Sahroni: Selamat HUT Adhyaksa Jaksa Seluruh Indonesia, Setahun Terakhir Kerja Kalian Luar Biasa

Oleh Liputan6.com pada 22 Jul 2022, 12:51 WIB
Diperbarui 22 Jul 2022, 13:37 WIB
sahroni
Perbesar
Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga anggota di Badan Anggaran DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Republik Indonesia tengah memperingati HUT-nya yang ke-62. Dalam momentum tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan kepada jajarannya tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat.

Hal ini terkait dengan hasil survei nasional mengenai Evaluasi Publik terhadap Kinerja Pemerintah yang menemukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan.

Menurut Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, sejauh ini kinerja Kejaksaan Agung telah sangat baik, hingga memiliki perspektif publik yang menonjol dibanding lembaga hukum lainnya.

“Selamat HUT Adhyaksa untuk Pak Jaksa Agung dan jajarannya. Sebagai mitra saya bisa bilang secara objektif bahwa kinerja Kejaksaan di bawah Pak ST Burhanuddin sangat luar biasa dalam setahun terakhir. Terbukti dengan kepercayaan publik yang tinggi terhadap kinerja kejaksaan,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (22/7).

Sahroni menjelaskan, meraih kepercayaan publik itu bukan sesuatu yang mudah, terutama di kalangan penegak hukum. Karena itulah, beliau sangat mengapresiasi kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Kejaksaan dalam berbagai kasus yang mereka tangani.

“Seperti kita tahu, meraih kepercayaan publik itu tidak mudah. Apalagi untuk lembaga hukum, di mana tidak bisa kita hindari, masih ada persepsi negatif dan pandangan-pandangan yang skeptis terhadap penegakkan hukum di negeri ini. Karenanya kejaksaan yang justru mendapat kepercayaan lebih tinggi ini seperti oase segar, bahwa masih ada lembaga hukum yang dipercaya masyarakat untuk mencari keadilan,” sambung Sahroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terus Tingkatkan Prestasi

Jaksa Agung Bahas Kasus Jiwasraya Bersama Komisi III DPR
Perbesar
Jaksa Agung ST Burhanuddin (kanan) saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/1/2020) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Karena itu, di Hari Peringatan Adhyaksa ini, Sahroni mendorong agar kejaksaan di bawah Jaksa Agung ST Burhanuddin terus meningkatkan prestasinya dengan terus memberikan keadilan kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

“Beberapa kasus yang saya lihat berhasil kejaksaan tangani adalah terkait mafia minyak goreng dan kasus korupsi kelas kakap lainnya. Ini mendapatan sambutan luar biasa dari masyarakat dan menunjukkan bahwa memang warga kita sudah sangat rindu dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi."

"Karenanya, Kejaksaan maju terus, karena seluruh masyarakat Indonesia mendukungmu,” pungkas Sahroni.

 

Infografis Jaksa Agung dan Wacana Kajian Hukuman Mati Koruptor. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jaksa Agung dan Wacana Kajian Hukuman Mati Koruptor. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya