Mau Hadir di Grand Lauching JIS? Naik Angkutan Umum dan Wajib Vaksinasi Booster

Oleh Liputan6.com pada 21 Jul 2022, 18:55 WIB
Diperbarui 21 Jul 2022, 18:55 WIB
Jakarta International Stadium
Perbesar
Jakarta International Stadium (JIS). (Shutterstock/bangoland)

 

Liputan6.com, Jakarta Grand lauching Jakarta International Stadium (JIS) yang digelar pada Minggu, 24 Juli 2022 mendatang bakal terbuka bagi masyarakat umum. Namun demikiaan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, salah satunya wajib telah di vaksinasi Booster Covid-19.

"Pengunjung yang hadir wajib vaksin booster," tulis pihak Jaklingko melalui akun resmi Instagram @jaklingkoindonesia, Kamis (21/7/2022).

Informasi lebih lanjut terkait vaksin booster, dapat dilihat di akun instagram resmi @dinkesdki dan @dkijakarta.

Selain itu, Jaklingko mengimbau kepada masyarakat, untuk menggunakan transportasi umum. Sebab, lahan parkir tidak disediakan JIS.

Berikut beberapa hal juga yang harus diperhatikan masyarakat yang ingin ikut acara grand launching JIS, diantaranya:

1. Pembelian tiket hanya bisa didapatkan melalui aplikasi Jaklingko

2. Pembelian tiket hanya bisa didapatkan maksimal 1 tiket/akun

3. Setelah mendapatkan tiket, QR tiket akan dapat diakses pada 24 Juli 2022

4. Scan QR tiket dilakukan di Pintu Barat JIS pada 24 Juli 2022

5. Scan QR tiket hanya melalui aplikasi Jaklingko

6. Scan QR tiket melalui screenshot/media cetak lainnya tidak berlaku

7. Pintu masuk dibuka pada pukul 11.00 WIB dan ditutup pada pukul 18.00 WIB

8. Pengunjung yang hadir wajib sudah divaksinasi booster Covid-19. Info terkait vaksin booster dapat dilihat di akun Instagram @dinkesdki @dkijakarta

9. Penonton disarankan untuk menggunakan transportasi umum. Parkir tidak tersedia di lokasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gelar Berbagai Acara Hiburan

Transjakarta Rute Stadion JIS-Senen Mulai Beroperasi
Perbesar
Bus Transjakarta menunggu penumpang di Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Selasa (1/3/2022). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan uji coba layanan non bus rapid transit (non BRT) rute 14 yang melayani trayek Stadion JIS - Senen. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana meresmikan Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu, 24 Juli 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Macam-macam ya (kegiatannya). Rencananya tanggal 24," kata Riza di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 17 Juli 2022.

Riza mengatakan nantinya juga akan digelar bermacam-macam kegiatan lainnya pada peresmian JIS. Salah satunya ialah pertandingan sepak bola oleh Persija. "Tentu ada permainan Persija ya," ujar dia

Kendati demikian, Riza tidak menjelaskan apakah nantinya Pemprov DKI akan menganti nama JIS menjadi stadion MH Thamrin seperti yang diusulkan sejarawan JJ Rizal. Pasalnya, sejarawan JJ Rizal diketahui menyerahkan petisi ganti nama JIS kepada Anies usai Upacara Perayaan Jakarta Hajatan di Monas pada Rabu, 22 Juni 2022 lalu.

Dia datang menyerahkan petisi usulan penggantian nama JIS dengan nama tokoh pahlawan Betawi Muhammad Husni Thamrin (MH Thamrin).

"Kami memberi usulan nama sama Pak Anies, nama yang menurut kami, nama yang paling cocok, Muhammad Husni Thamrin karena dia bukan hanya pahlawan nasional, putra Betawi, dan dia juga pahlawan sepak bola," ucap Rizal.

Anies menerima secara langsung berkas petisi yang dibawa JJ Rizal. Saat menerima berkas petisi, dia mengatakan akan menampung terlebih dahulu usulan tersebut. Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan belum tentu menyetujui usulan yang dibawa Rizal.

"Makasih ya, belum tentu disetujui ya. Diterima dulu ya. Tengkyu ya," kata Anies.

JIS awalnya dijadwalkan bakal grand launching bersamaan dengan perayaan malam puncak HUT DKI atau Jakarta Hajatan ke-495. Namun, peresmian atau grand launching stadion yang menjadi kandang klub sepak bola Persija itu batal digelar.

 

Reporter: Alma Fikhasari 

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya