Gelak Tawa Menteri Jokowi Saat Ditanya Besar Papan Info Tanah Milik Johnny Plate

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 21 Jul 2022, 14:16 WIB
Diperbarui 21 Jul 2022, 14:16 WIB
Jokowi bersama para menteri
Perbesar
Gelak Tawa Menteri Jokowi (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi berlayar menggunakan kapal pinisi ke Taman Nasional Komodo. Keduanya didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam momen tersebut para menteri dan Jokowi menyinggung tanah milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomimfo) Johnny G. Plate.

Melalui foto-foto yang disiarkan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi tampak santai duduk berderet dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menkominfo  Johnny G. Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Suasana senang tergambar dari foto-foto yang diterima Liputan6.com. Tampak wajah Jokowi dan para menterinya tertawa lepas sembari menikmati panorama Labuan Bajo yang indah dengan hamparan laut dan langit biru yang cerah.

Guyonan antar menteri diawali dengan cerita dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dia mengatakan, pernah berkunjung ke Labuan Bajo pada 2015 dan menemukan plang bertuliskan pemilih tanah yang tidak lain adalah menteri komunikasi saat ini, Johnny Plate.

“Waktu saya ke Labuan Bajo tahun 2015 Pak, ada plang bertuliskan tanah ini milik Johnny G. Plate, ucap Pramono.

"Seberapa besar papannya?," tanya Jokowi yang disambut gelak tawa karena pertanyaanya bukan soal berapa besar luas tanah tetapi soal besar papan.

Mendengar hal itu, Johhny mengaku bahwa tanah itu sudah diserahkan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar dijadikan jalanan. "Sekarang sudah dipakai untuk jalan oleh Pak Basuki," jawab dia.

Selain ngobrol santai, Jokowi juga berfoto dengan Iriana. Keduanya tampak serasi dengan stelan putih-putih dipadu padan pemandangan Bajo yang cerah.

Menurut Jokowi, Labuan Bajo adalah paket komplit destimnasi wisata yang dimiliki Indonesia. Menurut dia, tidak ada yang tidak ada di Labuan Bajo. "Labuan Bajo ini komplet, budaya ada, pemandangan sangat bagus,” ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Presiden Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo

 Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Kamis, (21/7/2022). Ia menegaskan pentingnya peningkatan fasilitas yang ada di wilayah Labuan Bajo seperti perpanjangan landasan pacu (runway) dan perluasan terminal penumpang di Bandara Komodo.

Kepala negara mengatakan, bahwa perluasan terminal penumpang itu harus terus dilakukan mengikuti jumlah wisatawan yang terus meningkat.

"Fasilitas yang kurang terus akan kita perbaiki. Ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar, masih kurang? Ya diperlebar lagi, kalau nanti makin penuh, makin penuh ya harus diperluas lagi," tutur Jokowi di Bandar Udara Komodo, NTT.

Saat ini, landasan pacu Bandara Komodo memiliki panjang 2.650 meter. Namun, Jokowi meminta landasan pacu dapat diperpanjang agar pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa mendarat di Labuan Bajo.

"Tadi Menteri Perhubungan menyampaikan runway-nya masih kurang, kalau ditambah 100 meter sudah wide body bisa masuk, ya tambah. Kalau enggak bisa tahun ini maksimal tahun depan harus selesai, sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo," tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi berharap dengan terus dilakukannya pengembangan fasilitas, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah Labuan Bajo dapat terus meningkat.

"Kita harapkan dengan tambahannya turis baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara Labuan Bajo menjadi makin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur," tuturnya.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim hari ini saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo," tandas Jokowi.

 

 

Infografis Jokowi Minta Menteri Setop Bicarakan Penundaan Pemilu 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jokowi Minta Menteri Setop Bicarakan Penundaan Pemilu 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya