Sukses

Pemkot Tangerang Targetkan Capaian 100 Persen di Bulan Imunisasi Nasional

Pemerintah Kota Tangerang menargetkan, pencapaian pemberian imunisasi di Bulan Imunisasi mencapai 100 persen. Jumlah tersebut di atas rata-rata nasional yang menargetkan 95 persen di tiap daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang menargetkan, pencapaian pemberian imunisasi di Bulan Imunisasi mencapai 100 persen. Jumlah tersebut di atas rata-rata nasional yang menargetkan 95 persen di tiap daerah.

"Kita akan berkomitmen bersama dalam rangka mensukseskan program imunisasi nasional. Kalau secara nasional Pemerintah Pusat menargetkan 95 persen, saya berharap di Kota Tangerang bisa 100 persen capaian imunisasinya," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Kamis (21/7/2022).

Lebih lanjut Arief menerangkan, imunisasi ini sama halnya dengan vaksinasi untuk kepentingan dan kebaikan seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Untuk itu tidak ada pilihan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya anak-anak kita, jika sudah waktunya imunisasi harus segera dilakukan imunisasi, maka komitmen ini menjadi bentuk langkah awal kita bersama dalam mensukseskan program imunisasi nasional," terangnya.

Segala upaya bersama ini perlu adanya dukungan serta komitmen bersama tidak hanya pemerintah, seluruh stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat juga harus ikut serta dalam mensukseskan program imunisasi nasional.

"Koordinasi dan kerja sama lintas sektor, Organisasi Profesi, Tim Penggerak PKK, Organisasi Keagamaan diharapkan juga bisa berpartisipasi aktif guna memberikan pemenuhan pelayanan kesehatan yang optimal bagi anak-anak kita dan masyarakat Kota Tangerang," tutur Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Bersama

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni menjelaskan dalam penyelenggaraan bulan imunisasi anak nasional, tujuannya adalah untuk memberikan kekebalan individu maupun kekebalan komunitas (herd Immunity).

"Sehingga perlu dibentuk Kelompok Kerja Bulan Imunisasi Anak Nasional (Pokja BIAN) tingkat Kota Tangerang dan adanya komitmen bersama dalam mewujudkan capaian Vaksinasi pada Program BIAN," kata dr Dini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.