Sukses

NasDem Siap Sambut Puan Maharani dengan Karpet Merah

NasDem terbuka dengan rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan safari politik ke sejumlah parpol. Bahkan NasDem siap menyambut Puan dengan karpet merah.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) siap menyambut kedatangan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yang akan melakukan safari politik ke berbagai parpol.

Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali bahkan menyebut, pihaknya akan menyiapkan karpet merah untuk Puan Maharani.

"NasDem akan menerima dengan karpet merah ketika kemudian Mbak Puan memang berkesempatan untuk mampir untuk bersilahturahmi di NasDem tower," ujar Ali saat dihubungi, Selasa (19/7/2022).

Menurut Ali, pihaknya masih menunggu kabar pasti kapan kedatangan Puan dan rombongan ke markas NasDem.

“Kita menunggu, kita menunggu. Saya kebetulan pulang dari Bali menemani Pak Surya, belum meng-update rencana pertemuan itu. Tapi kan kita baca di media Mbak Puan akan melakukan roadshow ke semua partai politik,” kata dia.

Ali menyebut rencana penjajakan koalisi DPP PDIP ke berbagai parpol adalah hal baik yang harus disambut. “Tentunya NasDem melihat hal itu sebagai suatu hal yang positif,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menegaskan, hubungan Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri masih harmonis.

Willy mengingatkan bahwa kedua Ketum adalah sahabat lama dan sama-sama Soekarnois.

“Orang yang melakukan intrik, membangun (isu) rusaknya hubungan Megawati dan Surya Paloh adalah sangat jahat sekali. Bu mega dan Bang Surya itu berteman cukup lama, mereka sama-sama anak ideologis Bung Karno, sama-sama Soekarnois, hubungan mereka bukan sehari dua hari,” kata Willy pada wartawan, Senin (18/7/2022).

“Ya Bang Surya dan Bu Mega itu udah kayak saudara,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Koalisi PDIP-NasDem Masih Terbuka

Oleh sebab itu, Willy menyebut peluang koalisi antara PDIP dan NasDem tentu masih terbuka lebar. Ia mengistilahkan pertemuan ketua pimpinan atau kopi darat hanya tinggal menunggu waktu.

“Ya kalau itu kita tinggal melakukan, kontak batin jalan terus, kita tinggal kontak fisik saja. Tinggal ketemu kopi darat saja,” kata dia.

Pimpinan Baleg itu menyayangkan ulah oknum yang menyebut hubungan Surya dan Mega retak. Menurutnya, isu itu sengaja digoreng untuk memecah belah hubungan NasDem dan PDIP.

“Kita tidak hanya menyayangkan, ya ini orang-orang jahat yang berupaya memecah belah, kan hubungan beliau cukup lama sekali, bahkan semenjak mendiang pak Taufik, keluarga besar Bung Karno dekat dengan Pak Surya,” ucapnya.

Willy kembali menegaskan potensi untuk NasDem-PDIP untuk berkoalisi masih sangat terbuka. Apalagi, kedua partai mengklaim lebih mengutamakan kepentinganbangsa daripada partai sendiri.

“Tentang potensi kerja sama ya sangat terbuka sekali. Ya karena tentu bagi bang surya dan juga Bu Mega mungkin kepentingan politik kebangsaan lebih di atas kepentingan partai,” pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.