Stafsus Mensesneg Yakin Jokowi Tidak Pilih Kasih Terhadap Prestasi Atlet Indonesia

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 19 Jul 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 06:00 WIB
Presiden Jokowi Saksikan Final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2018
Perbesar
Presiden RI, Joko Widodo (baju putih) bersorak saat menyaksikan laga final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia melawan China di Istora Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (22/8). Indonesia meraih perak. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini memastikan, atensi dan apresiasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjangkau seluruh atlet Indonesia yang mengharumkan nama bangsa.

Pernyataan ini disampaikannya, merespon adanya komentar dari Atlet Pebulu Tangkis Chico Aura pada unggahan Jokowi di sosial media terkait Singapore Open 2022.

"Seluruh atlet Indonesia bertarung untuk mengharumkan nama bangsa. Perjuangan tentu mereka dedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Faldo kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Dia yakin, apa yang disampaikan Chico bukanlah pernyataan serius dengan perasan. Faldo juga yakin, berbalas komentar Chico adalah ekspresi kedekatannya dengan Jokowi.

"Kan kita tahu Presiden sangat sering diskusi dengan atlet-atlet. Punya perhatian yang besar kepada anak bangsa yang mewakili merah putih," ungkapnya.

Faldo pun memastikan, pemerintah memiliki kebanggaan tersendiri saat ada anak bangsa berprestasi, hebat, merasa butuh ingin diucapkan selamat oleh pemimpinnya di media sosial.

Dirinya berharap, hal ini tidak dipolitisasi ke arah yang keliru.

"Kami harap isu ini jangan dipolitisir, kita ingin semua atlet kita fokus dan tenang dalam mengejar prestasi," Faldo menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dianggap Pilih Kasih

Apresiasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada para pemenang Singapore Open 2022 berbuah protes dari atlet bulutangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menurut dia, ucapan selamat Jokowi pilih kasih, sebab saat dirinya menjuarai Malaysia Masters 2022, tidak ada ucapan senada yang disematkan melalui akun sosial pribadi sang kepala negara.

"Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan emoji sedih dalam kolom komentar sosial media Jokowi, seperti dilihat Liputan6.com, Senin (18/7/2022).

Diketahui, dalam ajang Malaysia Masters 2022, tidak hanya Chico Aura yang menjadi juara. Pasangan ganda pria, Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga menjadi pemenang dalam ajang Malaysia Masters 2022. 


Jokowi Ucapkan Selamat

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengapresiasi kemenangan Indonesia dalam ajang pertandingan Badminton Singapore Open 2022. Diketahui, Indonesia berhasil menyabet tiga gelar juara dalam bermacam sektor.

“Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang,” tulis Jokowi lewat akun Twitternya, Minggu 17 Juli 2022.

“Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia,” bangga Jokowi.

Jokowi menambahkan, gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia. Sebab, empat pasangan Indonesia menguasai partai semifinal.

“Dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara. Selamat kepada Leo dan Daniel,” bangga Jokowi lagi.

Terakhir, kepada pasangan bulutangkis ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ucapan itu disematkan, usai keduanya berhasil merebut gelar juara dari ajang Singapore Open 2022.

“Mereka menekuk pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang juga mereka kalahkan di final Malaysia Open 2022 lalu. Selamat kepada Apriyani/Fadia,” presiden memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya