Sukses

Top 3 News: Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur Tewaskan 8 Orang

Kecelakaan maut terjadi pada Senin 18 Juli 2022 di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kecelakaan maut yang terjadi pada Senin 18 Juli 2022 di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk tangki PT Pertamina itu memakan korban meninggal. Sejauh ini diketahui delapan orang meregang nyawa akibat kecelakaan maut tersebut.

Kabar kecelakaan juga dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Begitu pula Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Jagorawi, Ajun Komisaris Budi membenarkan adanya kecelakaan ini.

Kemudian, skema aturan ganjil genap masih terus diberlakukan di sejumlah ruas jalan Jakarta, termasuk pada Senin 18 Juli 2022. Jadwal aturan penerapan gage di jalanan Jakarta terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sore hari berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Otoritas setempat telah memperluas titik penerapan ganjil genap tersebut. Jika sebelumnya ada 13 wilayah, kini totalnya ada 26 titik ganjil genap Jakarta.

Sanksi tilang kini juga telah diterapkan di keseluruhan 26 wilayah titik ganjil genap Jakarta sejak Senin 13 Juni 2022 lalu, tepat setelah sosialisasi pada Senin 6 Juni hingga Minggu 12 Juni 2022.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal kematian Brigadir Joshua yang tewas di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dua pekan lalu hingga kini masih menjadi misteri.

Keluarga menemukan beberapa kejanggalan ketika melihat beberapa luka tak wajar di tubuh pengawal jenderal bintang dua tersebut.

Guna menyingkap misteri tersebut, keluarga akan mendatangi Bareskrim Polri guna melaporkan dugaan pidana di kematian Brigadir Joshua.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 18 Juli 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur, Polisi: 8 Orang Meninggal Dunia

Polisi menyebut kecelakaan beruntut yang melibatkan truk tangki PT. Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat memakan korban meninggal.

Sejauh ini diketahui delapan orang meregang nyawa akibat kecelakaan maut tersebut.

"Info sementara ada delapan (meninggal)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Senin18 Juli 2022.

Dia belum bersedia merinci kecelakaan maut tersebut. Dia menyebut pihak Polda Metro Jaya tengah mendatangi lokasi kejadian.

"Saat ini Dirlantas PMJ sedang mengecek menuju TKP," kata dia.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Senin 18/7/2022. Kecelakaan melibatkan truck Pertamina dengan sejumlah mobil dan motor.

Diketahui, dalam beberapa video yang beredar terlihat truck tangki milik PT. Pertamina menabrak sejumlah motor dan mobil. Dalam video juga memperlihatkan adanya korban yang tergeletak di pinggir jalan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cek 26 Titik Ganjil Genap Jakarta di Awal Pekan Hari Ini Senin 18 Juli 2022

Skema aturan ganjil genap masih terus diberlakukan di sejumlah ruas jalan Jakarta. Termasuk juga pada hari ini, Senin 18 Juli 2022.

Otoritas setempat telah memperluas titik penerapan ganjil genap tersebut. Jika sebelumnya ada 13 wilayah, kini totalnya ada 26 titik ganjil genap Jakarta.

Sama seperti hari-hari sebelumnya, jadwal aturan penerapan gage di jalanan Jakarta terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sore hari berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Dan jangan lupa, sanksi tilang kini juga telah diterapkan di keseluruhan 26 wilayah titik ganjil genap Jakarta sejak Senin 13 Juni 2022 lalu, tepat setelah sosialisasi pada Senin 6 Juni hingga Minggu 12 Juni 2022.

Kemudian, skema peraturan ganjil tersebut juga seiring dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali mulai 5 Juli sampai 1 Agustus 2022 mendatang.

Perpanjangan PPKM Jawa Bali ini melalui Inmendagri Nomor 33 Tahun 2022 dan perpanjangan PPKM Luar Jawa Bali melalui Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo, Keluarga Brigadir Joshua Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana ke Bareskrim Polri

Kematian Brigadir Joshua yang tewas di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dua pekan lalu masih menjadi misteri. Keluarga menemukan beberapa kejanggalan ketika melihat beberapa luka tak wajar di tubuh pengawal jenderal bintang dua tersebut.

Guna menyingkap misteri tersebut, keluarga akan mendatangi Bareskrim Polri guna melaporkan dugaan pidana di kematian Brigadir Joshua.

"Jadi, jam 9 pagi kami berencana ke SKPT Polri untuk melaporkan dugaan tindak pidana pembunuhan berencana dan atau pengaiayaan yang menyebabkan kematian orang lain yaitu Pasal 340 KUHPidana Jo Pasal 338 KUHPidana Jo Pasal 351 KUHPidana Jo Pasal 55 Jo Pasal 56 KUHPidana yaitu tentang penyertaan dan atau perbantuan," kata Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Birgadir Joshua, saat dihubungi, Senin 18 Juli 2022.

Tidak hanya itu, keluarga, kata Kamaruddin, juga akan melaporkan dugaan pencurian telepon seluler Brigadir Joshua yang hingga saat ini belum diketemukan, dan dugaan peretasan ke beberapa keluarga almarhum. 

"Kemudian juga melaporkan dugaan tindak pidana penggelapan atau pencurian handphone dari almarhum. Kemudian, kami juga akan memberikan laporan tentang dugaan tindak pidana komunikasi yaitu ayah, ibu, kakak, adik korban diduga diretas tanpa izin," dia mengatakan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.