Sukses

Titik-Titik Banjir di Jakarta, Tangerang, dan Depok Usai Diguyur Hujan Deras

Informasi yang dihimpun, Sabtu (16/7/2022), banjir sudah merendam di pemukiman warga sejak Sabtu dinihari. Bahkan ketinggian banjir tersebut mencapai 2 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi (15-16 Juli 2022) telah membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, Depok terendam banjir. Ketinggian air di wilayah tersebut beragam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (16/7/2022), banjir sudah merendam di pemukiman warga sejak Sabtu dinihari. Bahkan ketinggian banjir tersebut mencapai 2 meter.

Berikut titik-titik banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, dan Depok, dari informasi yang dihumpun:

1. Banjir di Perumahan Bukit Sawangan Indah, Depok. Ketinggian air di dalam rumah mencapai 1-2 meter.

2. Banjir di perbatasan Komplek Ciledug Indah 1 dan Komplek Pinang Griya Permai, Kota Tangerang Banten.

3. Banjir di perum Pinang Griya Tangerang dampak luapan Kali Angke.

4. Banjir di perumahan Villa Pamulang Pondik Petir, Tangsel.

5. Pinang Griya Kota Tangerang banjir mohon bantuan Pemda kota Tangerang evakuasi warga.

6. Banjir di Jalan Tanjung lengkong Rt.14/07. Kel. Bidaracina. Kec. Jatinegara, Jakarta Timur

7. Banjir di Ciledug Indah 1 dengan ketinggian mencapai 50cm, Jl. Raya KH. Hasyim Ashari terputus.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Hamil Dievakuasi

Banjir hingga ketinggian 1.5 meter masih menggenangi kawasan Kota Tangerang. Bahkan, relawan PMI setempat, harus mengevakuasi ibu hamil 9 bulan dari rumahnya yang terendam banjir.

 Aksi dramatis tersebut dilakukan pada Sabtu (16/7/2022) subuh atau sekitar pukul 05.30 wib. Saat itu, petugas PMI Kota Tangerang mendapat laporan dari warga, bila ada seorang ibu hamil di Perumahan Puri Kartika, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

"Iya tadi ada ibu hamil yang mau melahirkan, mengeluhkan perutnya sudah keram, masih terjebak banjir dan akhirnya di evakuasi oleh tim gabungan, setelah dievakuasi langsung dilarikan ke RS terdekat," ungkap Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, Sabtu (16/7/2022).

Saat kejadian, banjir setinggi 1,5 meter merendam perumahan tersebut. Ibu hamil tersebut pun dievakuasi dari rumahnya menggunakan perahu karet. Lalu oleh petugas, dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah sakit terdekat.  

"Ada 10 petugas PMI, dibantu petugas gabungan lain dan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Hingga kini, banjir masih mengintai warga di sejumlah pemukiman. Cuaca pun sejak subuh tadi masih mendung dan hujan intensitas sedang di sejumlah wilayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.