Sukses

Generasi Muda Diminta Bisa Ambil Peran Bawa Indonesia Semakin Maju

Maruarar Sirait hadir berharap para generasi muda bisa mengambil peran untuk membawa Indonesia semakin maju, terlebih mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait hadir berharap para generasi muda bisa mengambil peran untuk membawa Indonesia semakin maju, terlebih mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut disampaikannya dalam seminar kepemimpinan nasional bertema ‘Pancasila dalam Era Globalisasi Demi Menciptakan Pemimpin dalam Indonesia Emas 2045’ yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trisakti, Jakarta, Jumat (15/7/2022). 

Hadir juga dalam seminar Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Komisaris PT Telkom Rizal Malarangeng dan sekitar 500 mahasiswa Trisakti Jakarta.

Maruarar pun mengingatkan, jika nanti sudah mendapatkan jabatan, para generasi muda agar tetap konsisten dengan perjuangan dengan posisi yang berubah.

"Jadi itu mungkin adalah ukuran yang harus saya sampaikan, bisakah konsisten diluar sistem sebelum mendapat jabatan dan pada saat mendapat jabatan. Saya pikir itu akan tetap diuji kalau itu kalian bisa lakukan, mahasiwa konsisten saya acungkan jempol," kata bang Ara sapaan Maruarar Sirait.

Namun, lanjut Ara, kalau bisa konsisten pada saat adanya sistem tetap berjuang seperti Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai menteri punya idealisme, punya karakter, berani, berprinsip harus diacungi jempol.

"Saya hormati kalau punya kualitas seperti itu. Saya sampaikan soal SDM, revolusi mental yang disampaikan pak Jokowi, dulu saya sangat penting dan ini kampus Trisakti, menurut saya dengan revolusi mental, dengan pemimpin yang berkarakter, kalau Trisakti itu sudah jalan, semua pertanyaan tadi bisa jawab," kata dia.

Ara pun mendorong mahasiswa Trisakti merebut posisi-posisi strategis di bangsa ini. Dengan menempati posisi-posisi yang menentukan di bangsa ini, oleh mahasiwa pada waktunya, dirinya meminta untuk konsisten dengan api perjuangan yang digelorakan saat ini.

"Pada saat kalian mempunyai kewenangan itu, jadikalah itu, jangan ada melenceng pada saat kalian dalam posisi yang strategis itu. Jangan sampai nafas kalian atau energi kalian hanya sampai pada jabatan itu. Sisakan tenaga, energi, semangat sesudah sampai disitu untuk menuntaskan harapan dan teriakan-teriakan kalian di luar sistem," ucap Maruarar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengusaha Muda

Sementara, Bahlil Lahadalia mendorong generasi muda khususnya mahasiswa Universitas Trisakti agar dapat menjadi mahasiswa yang bisa berkontribusi menuju Indonesia emas 2045.

Sebab, kata dia, saat ini pemerintah terus mendorong peningkatan jumlah pengusaha di Indonesia yang saat ini berkisar 3,4 persen yang mana salah satu target yang dibidik untuk menjadi pengusaha adalah kelompok milenial.

“Kita dorong ruang untuk teman-teman mahasiswa masuk menjadi pengusaha. Kalau ingin Indonesia mau jadi negara maju, jumlah pengusahanya harus lebih meningkat lagi,” kata Bahlil.

Dia berharap semua mahasiswa khususnya dari Universitas Trisakti agar bisa menjadi pengusaha muda yang dapat memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia guna menuju Indonesia Emas ditahun yang akan datang.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kepada teman-teman dimanapun kalian kuliah di kampus manapun harus saling mendoakan kepada yang lain karena perguruan tinggi tidak menjamin kualitas mahasiswanya yang menjadi kualitas mahasiswa adalah mahasiswa itu sendiri,” harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.