Sukses

Jeje dan Bonge Cs Digandeng Buat Konten Edukasi Kebersihan, Wagub DKI: Ini Kan Kreatif

Riza berharap para remaja 'SCBD' ini tetap menjaga kebersihan di kawasan Dukuh Atas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup yang menggandeng Jeje dan Bonge Cs untuk membuat konten edukasi kebersihan di kawasan Dukuh Atas. Riza menilai kegiatan tersebut jauh lebih positif ketimbang sekadar membuat konten.

"Saya bersyukur daripada dia bikin konten (yang lain) ya kan. Coba kita lihat itu yang dipinggir-pinggir jalan, nyebrang-nyebrang begitu kan berbahaya. Kalau (konten edukasi) ini kan kreatif," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Riza mengingatkan tujuan awal para muda-mudi asal Citayam dan Bojonggede ini datang ke Dukuh Atas untuk menghabiskan waktu dalam rangka libur sekolah. Ditambah mereka ke Jakarta naik transportasi umum dengan biaya yang terjangkau.

"Jadi yang pertama seperti yang sudah kami sampaikan, kita bersyukur anak-anak kita seperti Jeje, Bonge, Roy, dan lain-lain, mereka datang ke Jakarta. Kemarin datang karena libur sekolah, murah kan Rp 3.500 sampai kan ke kawasan Sudirman," ujar Riza.

"Awalnya bermain kan untuk menikmati suasana baru. Senang melihat Jakarta yang semakin bersih, rapi, keren, menarik, indah ya," lanjut dia.

Riza berharap para remaja 'SCBD' ini tetap menjaga kebersihan di kawasan Dukuh Atas. Dia juga mengimbau para remaja tidak berkerumun mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Jakarta masih cukup tinggi.

"Maka kami sarankan jangan merokok, buang sampah pada tempatnya karena masih pandemi, usahakan tidak ada kerumunan, tetap pakai masker, kemudian juga yang lain kalau bisa bawa tumbler. Ya kan begitu," jelas Riza.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Contoh

Riza menilai keberadaan Jeje 'Slebew' dan Bonge CS sebagai duta kebersihan di kawasan tersebut dapat menjadi contoh baik bagi remaja lainnya yang ada di sana.

Sementara itu, Riza tidak mempermasalahkan fenomena keberadaan remaja-remaja tanggung di kawasan elite itu. Menurut Riza, dengan adanya fenomena 'Citayam Fashion Week' juga dapat mempromosikan produk lokal.

"Pakai produk lokal ya kan, gaya enggak mesti sesuatu yang bermerek, bisa, kan begitu. Sesuatu yang baik. Sambil juga mempromosikan produk lokal," ujar dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DK Jakarta menggandeng Jeje 'Slebew' dan Bonge CS melakukan edukasi di kawasan Dukuh Atas - Sudirman dengan membuat konten edukasi kebersihan. Kedua remaja viral ini juga didaulat jadi duta kebersihan di kawasan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.