Sukses

Jokowi Puji Kinerja Erick Thohir Lakukan Transformasi Sarinah

Jokowi mengungkapkan Sarinah bukan hanya menjadi tempat perbelanjaan semata namun salah satu saksi sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji kinerja Menteri BUMN Erick Thohir yang telah berhasil melakukan transformasi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat. Jokowi mengaku senang Erick Thohir mampu memfasilitasi produk-produk unggulan UMKM Tanah Air agar dapat melebarkan sayap hingga pasar internasional.

Orang nomor satu di Indonesia ini kemudian menegaskan kinerja Erick Thohir mentransformasi Sarinah perlu mendapatkan apresiasi dan penghargaan.

“Saya senang sekali. Produk-produk lokal dikurasi dengan sangat teliti dipajang dan dipamerkan dengan penataan sangat detail sekali. Kerja-kerja profesional seperti ini yang kita mesti apresiasi dan hargai. Inilah the new Sarinah yang telah bertransformasi,” terang Jokowi saat meresmikan The New Sarinah, Kamis 14 Juli 2022.

Di samping itu, Jokowi mengungkapkan Sarinah bukan hanya menjadi tempat perbelanjaan semata namun salah satu saksi sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Bangunan ini, lanjutnya, sengaja didirikan oleh Presiden Soekarno untuk memfasilitasi produk-produk lokal agar berkembang.

“Pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta memiliki sejarah dan makna yang luar biasa. Digagas oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno dengan misi besar yang sangat mulia untuk perdagangan barang-barang lokal produk-produk dalam negeri Indonesia,” jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendongkrak Ekonomi Masyarakat

Presiden RI ke-7 itu berharap, Sarinah yang sudah dipoles dengan sangat baik oleh Erick Thohir ini bukan hanya bertransformasi secara bangunan. Namun, Sarinah bisa menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat khususnya para pegiat UMKM dan produk-produk lokal.

“Saya berharap transformasi Sarinah bukan hanya berupa bangunan fisik saja. Tetapi juga melingkupi semangat, strategi, komitmen dan cara kerjanya agar Sarinah ke depan selalu menjadi ikon bangsa. Selain itu Sarinah juga diharapkan memberikan multiplier effect bagi para perajin seni budaya, terutama pengusaha produk-produk dalam negeri yang berkualitas,” pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • Sarinah adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Gondangdia, Jakarta.

    Sarinah