Sukses

11 Ton Rendang Kurban Polda Metro Jaya Dibagikan ke 12.455 Penerima

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengapresiasi relawan SiapBergerak yang sukses menyalurkan daging olahan rendang kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengapresiasi relawan SiapBergerak yang sukses menyalurkan daging olahan rendang kepada masyarakat.

Sebanyak 11 ton paket daging rendang didistribusikan kepada 12.455 masyarkat selama tiga hari berturut-turut.

“Bersama 100 relawan SiapBergerak dan personil anggota Kepolisian, dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 selama tiga hari berturut-turut, bersama-sama menyalurkan 11 ton paket daging rendang, dengan lebih dari 12.455 masyarakat penerima," kata Ketua Seksi Relawan Posko Qurban Barakah, Kompol Supriyanto, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7/2022).

Supriyanto menerangkan, penyaluran dilakukan dengan konsep dari rumah ke rumah (door to door) oleh para relawan SiapBergerak dan anggota kepolisian guna memastikan seluruh paket tersampaikan dengan baik kepada warga yang membutuhkan dan juga tepat sasaran.

Supriyanto menerangkan, targetnya seperti nenek-nenek yang hidup sebatang kara di kawasan padat pemukiman hingga para penyandang disabilitas.

"Bapak Kapolda sejak tahun lalu mendesain Qurban Barakah dengan membagikan daging yang sudah siap dikonsumsi, agar masyarakat tidak perlu lagi membeli bahan, megolahnya, bahkan rendang juga dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Kerelawanan

Sementara itu, Ketua Program SiapBergerak, Devie Rahmawati menerangkan SiapBergerak hadir untuk memudahkan semangat kerelawanan dalam melakukan kebaikan.

"Untuk menjadi relawan banyak sekali tantangannya seperti keterbatasan akses calon relawan, ketidakjelasan hak dan kewajiban, perhitungan insentif yang simpang siur," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.