Sukses

Jessica Iskandar Kena Tipu Rekan Bisnisnya, Uang Rp 9,8 Miliar Raib

Jessica Iskandar dan suaminya melaporkan rekan bisnisnya ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan. Dia tertipu bisnis rental mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Iskandar dan suaminya Vincent Verhaag kena tipu rekan bisnisnya. Uang senilai Rp 9,8 miliar lenyap seketika.

Kasus dugaan penipuan ini telah dilaporkan Jessica Iskandar ke Polda Metro Jaya. Adapun laporan tersebut telah terdaftar dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan adanya laporan yang dilayangkan oleh penasihat hukum Jessica Iskandar. Laporan itu diterima pada 15 Juni 2022 lalu.

"Iya benar ada laporan tersebut," kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (14/7/2022).

Zulpan menerangkan, Jessica Iskandar menjalin bisnis penyewaan kendaraan dengan rekannya berinisial CSB. Saat itu, Jessica Iskandar dijanjikan akan meraup keuntungan setiap bulannya.

"Berawal dari korban menitipkan mobil kepada terlapor yang di mana terlapor menjanjikan mobil tersebut akan disewakan kepada orang lain," ujar dia.

Zulpan menyebut, Jessica Iskandar menyerahkan uang Rp 9.853.000.000 kepada CSB agar dibelikan beberapa unit mobil. Namun, seiring berjalannya waktu, keuntungan yang dijanjikan oleh CSB tak pernah terealisasi.

"Korban meminta penjelasan terlapor tetapi selalu menolak dengan pelbagai alasan dan tidak ada itikad baik," ujar Zulpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada yang Tidak Beres

Jessica yang sadar ada yang tidak beres lantas melaporkan rekan bisnisnya itu ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penipuan.

"Korban mengetahui bahwa surat-surat dari mobil tersebut sudah tidak ada, lalu mobil juga ada yang sudah diambil orang lain," ujar dia.

Atas perbuatanya, terlapor CSB dipersangkakan melanggar Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan. "Laporan ini sedang dipelajari oleh penyidik," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.