Sukses

Tragis, Seorang Nenek di Bogor Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Kebakaran

Nasib seorang nenek di Kabupaten Bogor yang tengah terbaring sakit berakhir tragis saat rumahnya kebakaran. Dia ditemukan tewas terpanggang oleh regu pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib seorang nenek di Bogor, Jawa Barat yang tengah terbaring sakit berakhir tragis. Dia tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya kebakaran pada Selasa (12/7/2022) siang.

Nenek Arnah (75) warga Kampung Cisauk, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor ini ditemukan tewas di dalam kamar tidurnya dengan kondisi tubuh hangus terbakar.

"Korban meninggal seorang nenek. Kondisinya memang sedang sakit stroke, jadi enggak bisa jalan," kata Danru Damkar Sektor Leuwiliang, Hudri, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, pada saat kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, korban tengah berada di rumah sendirian. Anaknya sedang pergi ke warung, sementara keponakannya bekerja.

Saat itu warga sekitar juga telah berupaya untuk memadamkan api. Namun, api begitu cepat membesar dan mengepung rumah nenek Arnah.

"Korban tidak terselamatkan karena api mengepung seluruh bagian rumah," kata Komandan Sektor Leuwiliang Ade Sukmayadi.

Ade mengatakan, dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

"Setelah dilakukan pendinginan kami langsung mengevakusi korban untuk selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Diduga Dipicu Korsleting Charger Ponsel

Sementara itu, kebakaran diduga berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik dari kabel charger ponsel.

"Diduga sumber api berasal dari chargeran HP yang lupa dicabut lalu terjadi korslet," sebut Ade.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Permana mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah yang merenggut nyawa seorang nenek ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan ya. Jadi belum tahu secara pasti penyebab kebakaran tersebut," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.