Sukses

Satu Calon Jemaah Haji Asal Pidie Jaya Aceh Meninggal Dunia di Makkah

Satu calon jemaah haji Indonesia asal Kabupaten Pide Jaya Aceh, atas nama Abdul Manaf bin Dahlan Abubakar (55) dilaporkan meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, pada Minggu.

Liputan6.com, Jakarta Satu calon jemaah haji Indonesia asal Kabupaten Pide Jaya Aceh, atas nama Abdul Manaf bin Dahlan Abubakar (55) dilaporkan meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, pada Minggu.

Koordinator Humas dan Penerangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Tajri mengatakan informasi yang diperoleh dari Ketua Kloter Satu Aceh Muhammad Qusay bahwa Abdul Manaf meninggal dengan didiagnosa gagal ginjal akut atau AKI-acute kidney injury.

"Beliau sejak dari kedatangan sudah sakit-sakitan. Di sini bolak-balik masuk KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia)," kata Tajri di Banda Aceh, Minggu (10/7/2022).

Seperti dilansir dari Antara, dia menyebut jemaah tersebut tergabung dalam kloter satu. Adapun, Abdul Manaf meninggal dunia pada sekitar pukul 07.30 Waktu Arab Saudi (WAS) di Rumah Sakit Al Noor, Makkah.

Saat ini, jelas Tajri, petugas kloter bersama pihak maktab sedang dalam proses pengurusan jenazah.

"Almarhum Insyaallah akan dimakamkan di Sharaya," kata Tajri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dua

Hingga saat ini, lanjut Tajri, sudah dua jamaah asal Tanah Rencong yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Sebelumnya, jamaah yang meninggal dunia juga berasal dari Pidie Jaya yakni Muslim bin Abdul Wahab Salam yang tergabung dalam kloter satu.

Muslim wafat di dalam pesawat menjelang landing di Bandar Udara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) pada 15 Juni 2022 sekitar 04.37 WAS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.