Sukses

Hewan Qurban Ngamuk dan Serang Warga di Tangerang, Berakhir Didor Polisi

Seekor kerbau untuk qurban kabur hingga 15 kilometer dan nyebur ke kali di pinggir Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Minggu (10/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Seekor kerbau untuk qurban kabur hingga 15 kilometer dan nyebur ke kali di pinggir Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Minggu (10/7/2022). Bahkan, polisi sampai turun tangan untuk melumpuhkan kerbau ngamuk tersebut.

Harusnya, kerbau tersebut akan disembelih di sebuah masjid di Kampung Melayu timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Namun, kerbau tersebut lepas, mengamuk dan lari hingga 15 kilometer di kawasan Perimeter Utara, Bandara Soekarno Hatta.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, awalnya panitia qurban akan menyembelih kerbau tersebut.

"Namun saat akan disembelih hewan tersebut mengamuk dan terlepas dari tali yang dipegang para panitia, lalu berlari dan kabur sejauh 15 Km sehingga menyeruduk warga sebanyak 4 orang," tutur Munir, Tangerang, Minggu (10/7/2022).

Kerbau tersebut menyebabkan seorang dari 4 korban, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Hindari Korban Lebih Banyak

Makanya, untuk menghindari korban lebih banyak, kemudian petugas BPBD menghubungi Polsek Teluknaga.

"Atas seizin panitia, kerbau tersebut di lumpuhkan dengan cara ditembak peluru karet. Namun tetap mengamuk, kemudian ditembak dengan peluru tajam, tapi tidak sampai mematikan hewan tersebut, dan kemudian disembelih di tempat kejadian, di Jalan Perimeter Utara," ungkap Munir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.