Sukses

Top 3 News: Pesan Kapolri saat Peringatan Hari Raya Idul Adha 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turut terlibat dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi di lingkungan Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turut terlibat dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi di lingkungan Polri. Salah satunya, dalam penyerahan ratusan hewan kurban untuk masyarakat luas.

Menurut Listyo, Mabes Polri menyerahkan sebanyak 112 ekor sapi yang didistribusikan ke masjid-masjid terdekat, baik yang ada di asrama maupun beberapa Pondok Pesantren.

Listyo pun mengingatkan, penyelenggaraan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tahun 2022 ini berbeda dengan biasanya lantaran masih menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5 Covid-19.

Kemudian, Polda Metro Jaya telah melakukan pencarian barang bukti digunakan pada dugaan pencabulan di Pondok Pesantren Istana Yatim Riyadhul Jannah (IYRJ), Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Pencarian barang bukti dan pemeriksaan sejumlah saksi dilaksanakan selama tujuh jam pada Jumat 8 Juli 2022.

Menurut kuasa hukum Ponpes IYRJ Khoirul, penyidik Polda Metro Jaya telah mengambil beberapa alat bukti yang diduga terkait dengan tindak pidana yang dilaporkan pelapor.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah kecelakaan yang dialami oleh Charly Van Houtten, vokalis Setia Band.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu dini hari 9 Juli 2022 di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat. Kabar tersebut diketahui dari diketahui dari video yang beredar di kalangan wartawan.

Charly Setia Band juga membagikan video pendek setelah mengalami kecelakaan di akun media sosial Instagram @charly_setiaku, Sabtu siang 9 Juli 2022.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 20 Juli 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hari Raya Idul Adha, Kapolri: Nabi Ibrahim Teladan Bagi Personel Agar Ikhlas Berkorban dalam Tugas

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut terlibat dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di lingkungan Polri. Salah satunya dalam penyerahan ratusan hewan kurban untuk masyarakat luas.

"Tentunya ini yang kita lakukan sebagai bentuk keimanan, ketulusan, dan keikhlasan, bagaimana tema dan nilai-nilai pengorbaan, keikhlasan, bisa menjadi pengabdian personel guna mewujudkan personel yang Presisi," tutur Listyo di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu 10 Juli 2022.

Menurut Listyo, Mabes Polri menyerahkan sebanyak 112 ekor sapi yang didistribusikan ke masjid-masjid terdekat, baik yang ada di asrama maupun beberapa Pondok Pesantren.

Dia pun mengingatkan bahwa penyelenggaraan pemotongan hewan kurban tahun 2022 ini berbeda dengan biasanya lantaran masih menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5 Covid-19.

"Juga ada peraturan terkait bagaimana menyelenggarakan atau memotong hewan kurban di RPH untuk mencegah terkait dengan meluasnya wabah penyakit mulut dan kuku. Tentunya kita harus melaksanakan sesuai dengan SOP terkait dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban," jelas dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kasus Pencabulan Santri di Depok, Polisi Geledah Ponpes Istana Yatim Riyadhul Jannah

Polda Metro Jaya telah melakukan pencarian barang bukti, digunakan pada dugaan pencabulan di Pondok Pesantren Istana Yatin Riyadhul Jannah (IYRJ), Kecamatan Beji, Kota Depok.

Pencarian barang bukti dan pemeriksaan sejumlah saksi dilaksanakan selama tujuh jam pada Jumat malam 8 Juli 2022.

Kuasa hukum Ponpes IYRJ, Khoirul mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya telah mengambil beberapa alat bukti yang diduga terkait dengan tindak pidana yang dilaporkan pelapor. Namun pihaknya tidak dapat menyampaikan barang bukti yang telah diambil tim penyidik Polda Metro Jaya.

“Tim penyidik datang sejak pukul 14.00 WIB hingga 21.27 WIB,” ujar Khoirul kepada Liputan6.com.

Khoirul menjelaskan, terdapat beberapa hal yang menguatkan terkait para terlapor, dan beberapa pegawai di Ponpes IYRJ telah dimintai keterangan di ponpes saat kedatangan tim penyidik.

Ponpes IYRJ sangat kooperatif membantu pihak kepolisian mengungkap dugaan laporan yang diberikan terlapor ke Polda Metro Jaya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tiga Fakta Kecelakaan Charly Van Houtten, Mobil Ringsek

Charly Van Houtten, vokalis Setia Band mengalami kecelakaan pada Sabtu dini hari 9 Juli 2022 di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat.

Kabar tersebut diketahui dari diketahui dari video yang beredar di kalangan wartawan. Charly Setia Band membagikan video pendek setelah mengalami kecelakaan di akun media sosialnya, Sabtu siang 9 Juli 2022.

"Alhamdulillah...trimakasih ya Allah yang maha agung, engkau telah lindungi dan masih berikan kami keselamatan.

Kejadian di tol semalam telah tambahkan keyakinanku bahwa Allah memang maha segalanya

I LOVE U ALLAH SWT," tulis Charly Van Houtten di akun Instagram @charly_setiaku.

"Alhamdulillah suamiku baik2 saja," tulis Regina melalui fitur Instagram Storiesnya.

Dalam cuplikan video tersebut, Charly Van Houtten terlihat masih sadar. Sejumlah petugas tol sudah ikut membantu dan menolong Charly Van Houtten dan sejumlah kru yang ada di dalam mobil nahas tersebut.

Tak hanya itu, Regina, istri Charly memastikan suaminya dalam kondisi baik-baik saja imbas kecelakaan yang dialami di tol yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung itu.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini