PJLP Dinas Pertamanan Meninggal di Bundaran Air Mancur Patung Kuda, Diduga Tersetrum

Oleh Ady Anugrahadi pada 09 Jul 2022, 04:14 WIB
Diperbarui 09 Jul 2022, 04:14 WIB
Ilustrasi Garis Polisi (Freepik/Kjpargeter)
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi (Freepik/Kjpargeter)

Liputan6.com, Jakarta Petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Dinas Pertamanan Tata Kota DKI Jakarta benama Bambang Ade Irawan (33) ditemukan meninggal dunia di Bundaran Air Mancur Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Penyebab korban meninggal diduga akibat kesetrum aliran listrik.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh rekannya yang saat itu sama-sama bekerja sedang membersihkan kolam pada Jumat (8/7/2022) pagi.

"Telah ditemukan petugas PJLP meninggal dunia diduga oleh konsleting listrik," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022).

Gunarto menerangkan, ketiga orang Petugas PJLP Dinas Pertamanan Tata Kota DKI Jakarta sedang membersihkan dan menaruh kaporit Bundaran Air Mancur Patung Kuda. Saat itu, kedua rekan korban sedang beristirahat membeli kopi dan makan.

"Rekannya melihat korban dalam keadaan tergeletak di dalam kolam air," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dibawa ke RSCM

Gunarto mengatakan, rekan-rekan kerja mengevakuasi korban ke atas trotoar. Salah satu di antaranya menghubungi koordinator pengawas.

Saat ini, jasad telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan autopsi.

"Korban dibawa oleh mobil palang hitam dgn menggunakan mobil Ambulance B 1396 PHX dibawa ke RSCM Jakarta Pusat," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya