Sukses

Target Menang Pemilu 2024, Megawati: Kader PDIP Harus Menyapa Rakyat

Jelang Pemilu 2024, Megawati memerintahkan anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk turun ke bawah agar bisa menang di pesta lima tahunan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan bahwa proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai, yakni dari pendaftaran serta proses verifikasi partai politik.

Dia pun meminta para anggota Fraksi PDI Perjuangan ikut mendukung kerja struktur partai demi membereskan semua hal yang disyaratkan aturan perundang-undangan. Megawati juga meminta anggota fraksi untuk turun ke bawah dengan menyapa rakyat.

"Saya ingatkan kembali, turun ke bawah itu yang paling penting, bukan politik elite. Kalau kamu selalu turun ke bawah, kamu pasti menang, kita pasti menang," kata Megawati dalam Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

"Pahami bahwa kita ini orang partai sehingga seharusnya memiliki api perjuangan nan kunjung padam," sambungnya.

Presiden RI ke-5 ini juga memerintahkan anggota Fraksi PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk memastikan diri terus bekerja keras turun ke tengah rakyat. Megawati menekankan para anggota fraksi untuk jangan sekali-sekali merasa berada di zona nyaman.

"Tak ada jalan selain turun ke bawah. Selalu temui dan bekerja bersama pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, sampai ranting. Rakyat itu yang die hard. Kita tinggal membuka diri dan mau turun bersama rakyat di bawah," jelas Megawati.

"Saya katakan ini karena ingin membangkitkan spirit Anda. Dan jangan selalu merasa berada di zona nyaman," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota Fraksi PDIP Diminta Jangan Rugikan Rakyat

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan, rakor fraksi dilakukan agar seluruh anggota Fraksi PDIP bisa memahami dan menjiwai hasil rakernas.

Selain itu, kata dia, rakor dilakukan agar memastikan gerak fraksi semakin baik untuk membumikan Pancasila dalam gerak serta kebijakan strategis pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Dia juga menyampaikan berbagai detil mengenai kinerja Fraksi PDI Perjuangan di DPR sejauh ini. Puan mengingatkan agar seluruh anggota fraksi berjuang keras dan cerdas menjalankan tugasnya di parlemen.

"Kita harus memastikan apakah misalnya rancangan undang-undang itu berpihak kepada rakyat, apakah menciptakan perubahan lebih baik, apakah akan makin memudahkan urusan rakyat? Jangan apa yang kita kerjakan justru menjadi bumerang karena dianggap merugikan rakyat. Itu intinya," pungkas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini