Sukses

Rangkul Perajin Batu Hias dan Batu Mulia, PPSDM Geominerba Gelar Diklat di Sultra

PPSDM Geominerba bekerja sama dengan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merangkul para pengerajin batu hias di wilayah Sultra.

Liputan6.com, Sulawesi Tenggara PPSDM Geominerba sebagai Lembaga diklat dibawah Kementerian ESDM berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia di sektor geologi, mineral, dan batubara, salah satunya melalui penyelenggaraan Diklat Pengusaha Batu Hias dan Batu Mulia. PPSDM Geominerba bekerja sama dengan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merangkul para perajin batu hias di Sulawesi Tenggara.

Diklat ini diadakan selama lima hari, mulai tanggal 4 hingga 8 Juli 2022. Sebanyak 20 orang yang emrupakan masyarakat perajin batu hias dan batu mulia di Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti kegiatan diklat ini.

Dalam pembukaan diklat, turut hadir Anggota Komisi VII DPR RI, Rusda Mahmud. Ia membuka secara resmi Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia, Senin (4/7/2022) di salah satu hotel di Kendari.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam mengembangakan pengusahaan batu mulia dan batu hias, utamanya semangat bagi pengusaha dalam mengembangkan kreatifitas pada pembuatan batu hias dan batu mulia di Sultra," kata Rusda Mahmud.

Turut hadir mendampingi Hasbalah Idris selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Sultra dan Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM PPSDM Geominerba Ade Hidayat selaku penyelenggara diklat kali ini.

"Semoga para peserta yang merupakan masyarakat Provinsi Sultra ini mampu mengenal potensi dan prospek batu hias dan batu mulia, memahami proses dan pengolahan batu hias dan batu mulia, mengenal jenis geologi dari bebatuan itu, serta dapat merencanakan usaha batu hias dan batu mulia," ungkap Ade Hidayat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini