Sukses

Kemendagri: Sertifikat Webinar Bisa Digunakan ASN Jadi Syarat Naik Pangkat

Total ada 19.425 sertifikat yang sudah dibagikan kepada para peserta webinar.

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus membekali pengetahuan aparatur sipil negara (ASN) hingga kepala tentang tata kelola keuangan daerah.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Keuda Kemendagri, Agus Fatoni, salah satu cara dilakukan adalah dengan mengikuti webinar berkala yang dilakukan oleh direktoratnya.

"Hal ini dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan daerah, sosialisasi kebijakan dan peraturan perundangan, penyampaian informasi aktual dan terkini, best practice dan inovasi pengelolaan keuangan daerah, sekaligus mencari solusi dan strategi dalam memecahkan persoalan di bidang pengelolaan keuangan daerah," kata Fatoni dalam keterangan diterima, Kamis (7/7/2022).

Fatoni menambahkan, setiap ASN yang sudah mendapatkan pelatihan akan diberikan sertifikat elektronik. Menurut dia, sertifikat itu juga bisa berguna untuk para pejabat fungsional sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat.

"Sertifikat webinar bisa digunakan oleh pejabat fungsional sebagai persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan," urai Fatoni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total 19.425 ASN Sertifikat Telah Dibagikan Kemendagri

Fatoni merinci, total 19.425 sertifikat sudah dibagikan kepada para peserta webinar. Diketahui, sejumlah tema webinar yang pernah diangkat meliputi tata kelola keuangan daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Barang Milik Daerah (BMD), dana otonomi khusus, dana transfer baik Dana Alokasi Umum (DAU) Dana Alokasi Khusus (DAK) Dana Bagi Hasil (DBH), asuransi, perbankan, pajak dan retribusi daerah dan tema menarik lainnya.

Fatoni berharap, tema-tema tersebut dapat memotivasi kinerja ASN agar dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

“Webinar ini sudah bagus. Nah, ini termasuk inovasi kita. Ini terus kita perhatikan dan terus kita kembangkan lagi,” pungkas Fatoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.