Gali Potensi Wisata Kepulauan Belitung, Tiket.com Gandeng Para Pelaku Usaha

Oleh Ady Anugrahadi pada 07 Jul 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 19:30 WIB
Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa
Perbesar
Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa saat Multi Stakeholder Forum - Improving Digital Marketing Literacy and Socialization of Sustainable Tourism Industry Development di Hotel Santika, Kepulauan Belitung, pada Kamis (7/7/2022). (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Online Travel Agent (OTA) tiket.com menggadeng pelaku usaha di Kepulauan Belitung untuk membantu mempromosikan pariwisata.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, pelaku usaha sudah saat berinovasi dalam memasarkan produk ke publik.

Hal tersebut disampaikannya saat Multi Stakeholder Forum - Improving Digital Marketing Literacy and Socialization of Sustainable Tourism Industry Development di Hotel Santika, Kepulauan Belitung, pada Kamis (7/7/2022).

"Tren pariwisata sekarang sudah arah ke digitial. Penting pelaku wisata melakukan digitalisasi," ujar Gaery.

Kehadiran tiket.com di Kepulauan Belitung salah satunya untuk membuka jalan bagi pelaku usaha melakukan digitalisasi.

"Kami serap aspirasi dari regulator dan operator khususnya pada sektor pariwisata. Apa saja yang bisa kami push untuk Kepulauan Belitung," kata Gaery.

Dia meyakini sektor pariwisata di Indonesia akan terus tumbuh. Walaupun, beberapa tahun belakangkan sempat lesuh akibat diterpa pandemi Covid-19.

Menurut catatannya, sektor pariwisata di Indonesia dalam tiga bulan terakhir menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

"Demand travel luar biasa dan bahkan supply kita belum ready. Maklum selama dua tahun ini cukup besar problem pandemi buat kita semua. Tapi sekarang ini saat kita untuk bangkit," tandas dia.

 


Punya Misi

Geary mengatakan, tiket.com mempunyai misi mengekspos potensi keindahan alam di Indonesia. Kali ini, di Kepulauan Bangka Belitung.

Dia juga menyebut pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam kesempatan itu, Gaery menyampaikan komitmen tiket.com untuk bersinergi dengan Menparekraf mendorong transformasi dan promosi parwisata di Indonesia

"Kami percaya Indonesia suatu negara yang punya potensi pariwisata yang luar biasa karena itu sesuatu yang tidak bisa direplikasi sama negara lain," ujar dia.

"Tahun ini kami pengen ekspansi. Nah Kabupaten Belitung menjadi destinasi kami salah satu yang kami utamakan karena saya rasa Kabupaten Belitung punya daya tarik tersendiri yang luar biasa. Ini tempat strategis kawasan timur pulau sumatera sebenarnya tidak terlalu jauh," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya