Sukses

Dinas Kesehatan DKI Jakarta Siapkan Stan Vaksinasi Covid-19 di JIS Saat Salat Idul Adha

Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan membuka stan vaksinasi Covid-19 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (8/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan membuka stan vaksinasi Covid-19 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (8/7/2022).

Adapun stan vaksinasi Covid-19 ini akan berlanjut hingga pelaksanaan salat Idul Adha Minggu (10/7/2022).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan bahwa dosis yang disiapkan per hari di booth tersebut sebanyak 1.000 dosis.

"Sebanyak 1.000 dosis per hari disiapkan di setiap titik," ujar Widya, Kamis (7/7/2022).

Dia berujar untuk pelaksanaan vaksin booster juga menggunakan mobil keliling, sehingga masyarakat yang akan mengikuti salat Id berjemaah dapat melengkapi vaksinnya mulai Jumat.

Widya menuturkan, dibukanya stan vaksinasi sejak Jumat, agar saat pelaksanaan salat Idul Adha, terutama yang telah berusia 18 tahun ke atas sudah mendapatkan booster, kemudian usia 6-17 sudah mendapatkan vaksin kedua, dan anak usia di bawah 6 tahun tidak disarankan ikut hadir.

"Masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk melakukan vaksin melalui aplikasi JAKI atau bisa datang langsung ke lokasi sesuai jadwal," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikit Jadwal dan Lokasi di JIS

Berikut jadwal dan lokasi vaksin booster di JIS:

- Jumat, pukul 08.00-16.00, di Ramp Barat dekat Halte Transjakarta, sebanyak 1.000 dosis

- Sabtu, pukul 08.00-16.00, di Ramp Barat dekat Halte Transjkarta, sebanyak 1.000 dosis

- Minggu, pukul 05.00-12.00, di Ramp Barat dan Ramp Timur, sebanyak 2.000 dosis.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Dalam Kondisi Sehat

Widya mengimbau masyarakat yang akan melakukan salat Ied di JIS agar dalam kondisi sehat, tidak bergejala sakit, dan tidak sedang menjalani isolasi mandiri, serta memakai masker medis selama berada di lokasi acara.

"Masyarakat juga disarankan untuk mengambil air wudu di rumah untuk mengurangi antrean, membawa peralatan salat sendiri, dan menyiapkan ponsel untuk scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi di lokasi acara," pungkasnya.

Untuk memastikan kebersihan lokasi, dukungan juga dilakukan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta yang akan mengerahkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area JIS yang akan digunakan untuk melaksanakan salat Id berjamaah.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.