Sandiaga Uno Semangati Remaja Sebatang Kara di Padang, Dukung Jadi Pemusik Hebat

Oleh Liputan6.com pada 06 Jul 2022, 12:50 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 15:14 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Kota Pariaman, Sumatera Barat.
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Ia mengawali pertemuan dengan penampilan tari piring.

Sandiaga menyapa para penari dan pemain musik, dalam momen itu Sandiaga berkenalan dengan Rizki Maulana Firman (18), pemain musik pengiring tari piring.

"Saya berbahagia melihat anak-anak muda terus melestarikan budaya khas Pariaman," ujar Sandiaga, Selasa, 5 Juli 2022.

Rizki menyampaikan pada Sandiaga tentang kondisinya yang seorang diri tinggal di Padangpanjang dan ia tahun ini diterima di Institut Seni Indonesia Padangpanjang lewat jalur prestasi.

Mendengar hal itu, Sandiaga terkesan dengan keteguhan dan prestasi Rizki. Sandiaga bertanya alat musik apa yang paling ingin dimiliki Rizki.

"Oleh karena itu saya ingin kasih hadiah untuk Rizki. Ini keyboard baru untuk Rizki, mudah-mudahan bisa membantu karir Rizki ke depannya," ujar Sandiaga.


Lestarikan Kesenian Daerah

Sandiaga Uno
Perbesar
Menparekraf Sandiaga Uno Weekly Press Briefing (Liputan6.com/Komarudin)

Sandiaga berpesan pada Rizki untuk semangat dalam bermusik dan terus melestarikan kesenian musik tradisional daerah.

Dia menambahkan, bantuan ini juga sekaligus sebagai dukungan untuk ekonomi kreatif di Pariaman.

"Ini bantuan karena musik adalah salah satu sub-sebtor ekonomi kreatif, karena pariwisata gak bisa lepas dari musik, pariwisata itu gak akan bisa jalan tanpa musik," kata Sandiaga.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya