Gerindra Ingin Riza Patria Fokus Selesaikan Tugas Wagub, Tidak terganggu Isu Pilkada DKI

Oleh Winda Nelfira pada 06 Jul 2022, 14:34 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 14:34 WIB
wagub
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon merespons informasi yang beredar soal Ketua DPD Gerindra sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada)DKI Jakarta 2024.

Fadli menjelaskan saat ini Gerindra belum menentukan sikap apapun terkait gelaran Pilgub 2024 mendatang. Namun, dia menyebut Gerindra berkeinginan mendorong kader untuk menjadi calon gubernur.

"Belum tahu ya, tapi yang jelas kita ingin Pak Ariza sebagai sekarang di Wagub dan ketua DPD Gerindra DKI, kita tentu ingin mendorong kader untuk menjadi Cagub pada Pilkada yang akan datang," kata Fadli di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Fadli saat ini Riza sedang fokus menyelesaikan program kerja sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, mengingat kepemimpinannya di DKI akan berakhir dalam beberapa bulan lagi.

"Itu kan masih tahun 2024, saya kira sekarang ini di bulan-bulan terakhir tentu akan konsentrasi untuk menyelesaikan tugasnya. Kita punya optimisme nanti di tahun 2024," kata dia.

Anggota DPR RI itu mengaku pembahasan Gerindra belum sampai kepada Pilkada 2024. Tetapi lebih bersiap untuk gelaran Pilpres dan Pileg 2024 terlebih dahulu.

"Sekarang ini kita, saya kira belum sampai kepada Pilkada ya. Saya kira, yang saya persiapkan secara sequence-nya adalah Pilpres dengan Pileg, itu kan yang akan dilaksanakan pada bulan Februari. Baru pilkada di bulan november 2024," jelas Fadli.

 


Fokus Gerindra di Pileg dan Pilpres

Fadli Zon
Perbesar
Fadli Zon (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Jadi sequence yang pertama ini, saya kira yang dipersiapkan adalah Pileg dengan Pilpres. Karena proses tahun Pemilu ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu, untuk verifikasi dan lain-lain Saya kira, struktur partai juga menyiapkan, termasuk fraksi-fraksi, semua partai saya kira melakukan itu," lanjut dia.

Sebelumnya Fadli Zon menyambangi Balai Kota DKI untuk bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dia mengklaim pertemuan itu dalam rangka membahas World Stamp Championship and Exhibition, dimana Jakarta didaulat menjadi tuan rumah.

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya