Berpenghasilan Rp50 Ribu Sehari, Sandiaga Uno Beri Sepeda kepada Bapak 3 Orang Anak Ini

Oleh Liputan6.com pada 06 Jul 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 13:38 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan. (Dok Kemenparekraf)
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Dok Kemenparekraf)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi desa wisata Green Talao Park (GTP) Ulakan, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Di akhir kunjungan, Sandiaga mendatangi masjid Syekh Burhanudin untuk salat Zuhur sekaligus berziarah.

Diketahui, kedatangan Sandiaga Uno sebenarnya sekaligus menemui Heri, seorang tukang sapu makam Syekh Burhanuddin untuk memberikan sepeda kepadanya. Alasannya hal ini karena Heri tak mampu membelikan sepeda kepada sang anak, mengingat penghasilannya hanya Rp50 ribu perhari dan kini menjadi orang tua tunggal bagi tiga anaknya.

Namun, karena dirinya tak berhasil menemui Heri di area makam, Sandiaga menelpon sang bapak untuk berkomunikasi mengenai keinginannya itu. Tak disangka meski tak bertemu, Sandiaga menyanggupi keinginan sang Bapak.

"Tadi sebenarnya saya cari-cari bapak, tetapi pak Haris bilang bahwa Bapak sedang ada di tempat lain, apa yang mau disampaikan?" ujar Sandiaga melalui sambungan telepon, Selasa (5/7/2022).

<p>Tukang sapu makam, Heri, mendapat hadiah sepeda dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno (Istimewa)</p>

Mendengar hal itu, Heri terkejut mendengar Sandiaga menelpon sekaligus menyanggupi hajat kecilnya tersebut. Walhasil, sang bapak mengucapkan terimakasih kepada Sandiaga atas kebaikannya tersebut.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak, anak saya sudah dapat sepeda dari Bapak menteri, syukur alhamdulilah anak saya punya sepeda. Mudah-mudahan mas menteri mendapat berkahnya," ucap Heri menyahuti Sandiaga Uno.


Terpesona Budaya dan Keindahan Alam GTP Ulakan

Menparekraf Sandiaga Uno juga menyoroti keindahan budaya dan alam yang ada Green Talao Park (GTP) Ulakan. Menurutnya, tempat wisata tersebut berhasil membuatnya nyaman untuk berlama-lama.

"Ini kunjungan terlama dalam ADWI, karena kami sangat terpesona dengan keindahan alam, tapi bukan hanya itu saja tetapi juga adat istiadat dan budaya beserta wisata religi," terang Sandiaga.

"Oleh karena itu kami ucapkan selamat kepada pak bupati dan seluruh masyarakat yang berada di padang pariaman yabg berhasil menembus 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia," tambahnya.

Dia berharap,kehadiran pemerintah ke GTP Ulakan dapat mendorong sekaligus potensi wisata dan budaya yang punya nilai jual tinggi, sehingga perekonomian dapat terus berjalan lancar.

"Kita gali terus potensi untuk membuka usaha dan lapangan kerja, karena saya lihat banyak sekali lapangan kerja yang tercipta disini dan ini kita akan berikan pendampingan disini, kita pastikan mampu untuk membenahi beberapa permintaan tadi dan juga laga-laga tadi yang disiapkan."


ADWI 2022

Sebagai informasi, kedatangan Sandiaga Uno terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, Desa Wisata Green Talao Park (GTP) Ulakan sendiri terpilih dalam 50 besar desa/kampung wisata terbaik.

Desa ini menawarkan wisata eco green park yakni hutan bakau dan wisata pantai. Selain itu, ada pula tempat pagelaran pentas kesenian minang di wisata tersebut.

Tak sampai disitu, wisatawan juga bisa mencicipi beragam kuliner khas minang seperti Lamang Tapai, Pinyaram, Bika hingga Keripik Balado. Lalu adapula aneka fesyen seperti Anyaman Pandan, Baju Bordir khas minang dan Tikuluak tanduak.

Infografis Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno
Perbesar
Infografis Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya