SCTV dan Indosiar Serahkan 65 Hewan Kurban untuk Masyarakat Jelang Idul Adha

Oleh Winda Nelfira pada 06 Jul 2022, 11:18 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 11:18 WIB
Dua stasiun televisi swasta nasional Indosiar dan SCTV yang tergabung dalam PT Surya Citra Media (SCM) menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu, 10 Juni 2022.
Perbesar
Dua stasiun televisi swasta nasional Indosiar dan SCTV yang tergabung dalam PT Surya Citra Media (SCM) menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu, 10 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Dua stasiun televisi swasta nasional Indosiar dan SCTV yang tergabung dalam PT Surya Citra Media (SCM) menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu, 10 Juni 2022.

Corporate Secretary Division Head SCM Grup Gilang Iskandar mengatakan total ada 65 hewan kurban yang diserahkan SCM tahun ini. Sebanyak 65 hewan kurban ini terdiri dari 8 ekor sapi dan 57 ekor kambing.

"Untuk tahun ini kita menyalurkan 65 hewan kurban 8 sapi dan 57 kambing yang delapan sapi dan satu kambing kita salurkan di wilayah DKI Jakarta sedangkan yang 57 kambing kita sebar di stasiun relay SCTV dan Indosiar di seluruh Indonesia," kata Gilang di pelataran parkir Studio 5 Indosiar, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/7/2022).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, hewan kurban diserahkan Gilang Iskandar kepada Camat Kebon Jeruk, Saumun, Sekretaris Kelurahan Duri Kepa Amri Ismail, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Inf Dwi Tamtomo, Danramil Jakarta Barat Kapten Inf sudarsono, Kapolsek Kebun Jeruk Kompol Slamet Riyadi, Ketua RW 005 Abdul Kadir, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat Abdurrahman Anwar.

Dalam kesempatan ini Gilang menjelaskan kurban mempunyai dua dimensi yang amat penting. Pertama, dimensi spiritual, dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk membersihkan diri, harta, dan menghapus dosa.

"Sedangkan dimensi sosialnya kurban memberikan kesempatan untuk berbagi, pertama kepada kaum mutahiq, kaum yang berhak untuk menerima karena masyarakat kita masih ada kelompok-kelompok yang memang perlu untuk kita berbagi," jelas dia.

Menurut Gilang, perayaan Hari Raya Kurban ini dilihat sebagai kesempatan berbagi melalui penyerahan hewan kurban kepada masyarakat oleh grup SCM EMTEK. Dia juga berharap seluruh kegiatan dapat kembali normal seperti sebelum Covid-19.


Akan Didistribusikan

Sementara itu, Camat Kebon Jeruk Saumun mengapresiasi penyerahan hewan kurban oleh SCM ini. Dia mengatakan akan memegang amanah ini dengan baik untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat saat Hari Raya Idul Adha.

"Kegiatan ini seingat saya setiap tahun dilaksanakan oleh SCM Group disampaikan baik itu tingkat Wali Kota, Dandim, Koramil, Polres, Kecamatan, dan Kelurahan, masyarakat sangat berterima kasih atas hewan kurban ini," kata Saumun.

Saumun berharap SCM dapat mengelar kegiatan ini secara berkesinambungan pada setiap tahun perayaan Hari Raya Kurban. Ke depan, dia juga mengharapkan kontribusi SCM dapat berkembang ke sejumlah bidang lain untuk membantu masyarakat luas.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya