Bertolak ke Arab Saudi, Wapres Penuhi Undangan Haji Raja Salman

Oleh Delvira Hutabarat pada 05 Jul 2022, 09:53 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 09:53 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Perbesar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91, di Jakarta Concert Hall, Senin (28/10) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta istrinya Wury Ma’ruf amin akan melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun 2022 ini. Pelaksanaan ibadah haji ini merupakan invitasi yang diberikan oleh pihak Kerajaan Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangan persnya di kediaman resmi wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

"Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi. Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi Ibadah Haji. Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat. Dan Insyaallah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut,” tutur Masduki.

Masduki menuturkan, undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Ma’ruf disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi.

"Undangan ini disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 9 Juni yang lalu dimana waktu itu Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden,” paparnya.

 


Laporkan Kesiapan Penyelenggaraan Haji

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, melepas calon jemaah haji kloter pertama  dari Embarkasi Surabaya, Sabtu 4 Juni 2022, dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Perbesar
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, melepas calon jemaah haji kloter pertama dari Embarkasi Surabaya, Sabtu 4 Juni 2022, dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Duta Besar Esam juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Menyampaikan perkembangan terakhir di Arab Saudi bagaimana kesiapan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Karena sebagaimana diketahui bahwa pada tahun-tahun sebelumnya haji tidak dilaksanakan terkait dengan pandemi Covid-19, dan sekarang sudah aman,” imbuh Masduki.

Karena kondisi sudah aman, lanjutnya, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini.

"Insya Allah waktunya dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” pungkas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya