Sandiaga Uno Ungkap Dapat Tugas Khusus dari Prabowo Subianto

Oleh Delvira Hutabarat pada 05 Jul 2022, 05:09 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 05:09 WIB
Kunjungi Labuan Bajo, Menparekraf Sandiaga Uno Puji Praktik Protokol Kesehatan di Bandara Komodo
Perbesar
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Bandara Komodo dalam kunjungan kerja di Labuan Bajo. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyatakan, Rapimnas yang diadakan partainya akan memberikan arahan-arahan besar partai kepada seluruh kader, salah satu arahan terkait Pemilu 2024.

"Ya, rencananya setiap Rapimnas itu akan memberikan arahan besar Gerindra dan kader-kader ke depan," kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (4/7/2022).

Saat ditanya soal Rapimnas dan keputusan capres-cawapres Gerindra, Sandiaga mengaku saat ini fokus pada tugas yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepadanya yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Saya sendiri diberikan tugas Pak Prabowo untuk berkhidmat fokus kepada tugas di kementerian, dan di kementerian itu kita tegak lurus ke Pak Presiden Jokowi, saya pembantu presiden," ujarnya.

Terkait peluangnya maju di Pilpres 2024, Sandiaga menyebut dirinya adalah sosok yang dibesarkan Gerindra. Oleh karena itu ia akan mematuhi Prabowo dan percaya Prabowo akan mendengarkan semua aspirasi dari masyarakat.

"Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat," kata Sandiaga.

 


Pemilu 2024 Dinamis

Apalagi, kata Sandiaga, Pemilu 2024 akan semakin dinamis dan membuka peluang itu calon yang mampu memberi harapan bagi pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Menurut dia, ini membuat politik Indonesia kian matang

"Jadi, politik kita semakin matang, semakin dinamis dan membuka ruang dan peluang agar di 2024 pemilihan dari calon yang akan berlaga dan berkontestasi itu akan merepresentasikan harapan pemulihan ekonomi dan tentunya perbaikan kesejahteraan masyarakat," pungkas Sandiaga.

 


Rapimnas

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco menyebut, koalisi kebangkitan Indonesia Raya belum sampai tahap menentukan siapa capres dan siapa cawapresnya. Gerindra baru akan melakukan pengukuhan capres atau cawapres pada Rapimnas yang akan digelar akhir Juli mendatang.

“Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra, melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022,” kata Dasco.

Sementara cawapres yang akan diusulkan Gerindra akan diumumkan pasca Rapimnas. “Setelah itu soal siapa cawapres akan ditentutan kemudian melalui forum yg akan diselenggarakan untuk itu sesuai aturan dalam anggaran dasar/ anggaran rumah tangga partai Gerindra,” kata dia.

“Jadi siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari partai gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai,” tambah Dasco.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya