Gantikan Peran Megawati Safari ke Daerah, Puan Maharani Mengaku Lelah

Oleh Liputan6.com pada 04 Jul 2022, 14:04 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 14:04 WIB
Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Tahlil dan Gema Sholawat Cinta Tanah Air, Haul Bung Karno ke 52
Perbesar
Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Tahlil dan Gema Sholawat Cinta Tanah Air, Haul Bung Karno ke 52. (Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menjelaskan bahwa dirinya disuruh oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling mengunjungi wilayah di Indonesia.

Hal ini dikatakan Puan usai saar mengunjungi DPC PDIP Cirebon Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Dia mengaku belakangan sering mendapatkan pertanyaaan mengapa sangat aktif untuk keliling ke wilayah Indonesia.

"Selama ini saya muter-muter, Jawa Tengah, Jawa Timur, ini mulai masuk Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua, dan lain sebagainya. Ada yang nanya mbak Puan mau ngapain si muter-muter?,” tutur Puan dalam keterangannya, Senin (4/7/2022).

Puan menyebut safari politiknya kapasitasnya sebagai Ketua DPR dan Ketua DPP PDIP.

“Pertama sebagai Ketua DPP partai, sebagai Ketua DPR saya ditugaskan, inget ya ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan,” sambung Puan.

Puan mengaku merasa lelah karena setiap pekan harus berkeliling Indonesia, meski demikian dia merasa semangat kembali saat bertemu masyarakat.

"Acara lagi, acara lagi, acara lagi, kenapa? Karena saya ingin ketemu dengan keluarga besar PDI Perjuangan saya, dua tahun kita Covid enggak ada pertemuan seperti ini, kan zoom lagi zoom lagi, jadi karena saya ditugaskan muter lagi muter lagi, capek enggak?  cape sekali,” jelas Puan.

Selain itu, Puan turut mengungkap alasan mengapa Megawati tidak lagi safari ke daerah-daerah. Hal ini dikarenakan kondisi sang ibu sudah tidak memungkinkan untuk aktif turun ke bawah.

 


Hanya Hadir di Acara Penting

"Jadi saya termasuk orang yang meminta Ibu Mega enggak muter-muter seperti dulu, karena kita sayang sama Ibu Mega, kita jaga kesehatannya, kalau acara besar, acara urgent, acara penting Ibu akan hadir," tutup Puan.

Adapun anggota DPR yang turut mendampingi Puan ke Cirebon adalah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah; Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto; Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Ketua Komisi V DPR, Lasarus.

Infografis Hasil Pilpres AS 2020 dan Gugatan Donald Trump. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Hasil Pilpres AS 2020 dan Gugatan Donald Trump. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya