Sukses

Kebakaran Ruko di Roxy Mas Jakpus, Satu Orang Terluka Setelah Sempat Terjebak

Kebakaran melanda ruko di kawasan Roxy Mas, Jakarta Pusat pada Senin pagi tadi. Satu orang penghuni mengalami luka bakar setelah sempat terjebak di lantai 4 gedung yang terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sebuah bangunan ruko bertingkat di kawasan pertokoan dekat Roxy Mas, Jalan Tanjung Selor, No 1 A, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (4/7/2022) pagi tadi. Satu orang dilaporkan terluka setelah sempat terjebak di dalam gedung. 

"Jadi pagi ini kita dapat berita kebakaran di Tanjung Selor, jam 07.16 WIB," kata Kepala Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kemayoran, Unggul Wibowo kepada wartawan, Senin.

Atas laporan tersebut, Gulkarmat Kemayoran menerjunkan sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dan pendukung dengan 44 personel untuk memadamkan api.

Dilaporkan, api berhasil dilokalisasi dan masuk tahap pendinginan pada pukul 08.35 WIB.

"Yang terbakar itu casing handphone, barang yang mudah terbakar paling banyak. (Sumber api) dari Lantai empat," ujar Unggul.

Dalam insiden ini, terdapat satu warga penghuni ruko atas nama David (22) yang mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan akibat sempat terjebak di lantai empat. Ia berhasil keluar dengan melompat ke ruko sebelah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Akibat Korsleting Listrik

"Tadi hanya sedikit insiden dari warga, hanya tangannya saja, tapi tidak terlalu ini lah. Hanya luka ringan," katanya.

Adapun untuk dugaan sementara, api diduga berasal dari korsleting kelebihan daya listrik dari lantai empat yang jadi lokasi penyimpanan casing handphone.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.