Kebakaran Ruko di Roxy Mas Jakpus, Satu Orang Terluka Setelah Sempat Terjebak

Oleh Liputan6.com pada 04 Jul 2022, 09:49 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 09:51 WIB
Kebakaran melanda ruko di kawasan Roxy Mas, Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Perbesar
Kebakaran melanda ruko di kawasan Roxy Mas, Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sebuah bangunan ruko bertingkat di kawasan pertokoan dekat Roxy Mas, Jalan Tanjung Selor, No 1 A, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (4/7/2022) pagi tadi. Satu orang dilaporkan terluka setelah sempat terjebak di dalam gedung. 

"Jadi pagi ini kita dapat berita kebakaran di Tanjung Selor, jam 07.16 WIB," kata Kepala Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kemayoran, Unggul Wibowo kepada wartawan, Senin.

Atas laporan tersebut, Gulkarmat Kemayoran menerjunkan sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dan pendukung dengan 44 personel untuk memadamkan api.

Dilaporkan, api berhasil dilokalisasi dan masuk tahap pendinginan pada pukul 08.35 WIB.

"Yang terbakar itu casing handphone, barang yang mudah terbakar paling banyak. (Sumber api) dari Lantai empat," ujar Unggul.

Dalam insiden ini, terdapat satu warga penghuni ruko atas nama David (22) yang mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan akibat sempat terjebak di lantai empat. Ia berhasil keluar dengan melompat ke ruko sebelah. 


Diduga Akibat Korsleting Listrik

"Tadi hanya sedikit insiden dari warga, hanya tangannya saja, tapi tidak terlalu ini lah. Hanya luka ringan," katanya.

Adapun untuk dugaan sementara, api diduga berasal dari korsleting kelebihan daya listrik dari lantai empat yang jadi lokasi penyimpanan casing handphone.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya