Sukses

Kemnaker Siap Kelola dan Kembangkan BLK Lampung

Kementerian Ketenagakerjaan siap bekerja sama dengan Pemda Provinsi Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan siap untuk mengelola dan mengembangkan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

Hal tersebut disampaikan Wamenaker saat melakukan kunjungan kerja di Lampung pada Sabtu (2/7/2022) terkait rencana penyerahan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

"Kementerian Ketenagakerjaan siap bekerja sama dengan Pemda Provinsi Lampung untuk membangun sinergi bersama, guna meningkatkan tenaga kerja yang profesional untuk warga yang ada di Lampung, khususnya dan warga Indonesia pada umumnya," kata Wamenaker.

Wamenaker berharap, dengan dipercayanya Kemnaker untuk mengelola dan mengembangkan BLK Lampung, nantinya BLK tersebut dapat mencetak SDM yang mampu bersaing, baik secara nasional maupun internasional.

Serah terima pengelolaan dan pengembangan BLK UPTD Lampung menjadi UPTP ini rencananya dilakukan secara resmi pada 13 Juli 2022. Ia berharap, nantinya acara serah terima berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan nantinya acara penyerahan berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemnaker adalah salah satu kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan ketenagakerjaan.

    Kemnaker

  • BLK