Kenalkan Sosok Bung Karno, BMI Sukses Gelar Konser Bersuka Ria

Oleh Liputan6.com pada 03 Jul 2022, 08:05 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 13:40 WIB
DPP PDI Perjuangan melalui Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar Konser Bersuka Ria yang diambil dari judul lagu ciptaan Bung Karno "Mari Bersuka Ria", dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno pada Juni 2022.
Perbesar
DPP PDI Perjuangan melalui Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar Konser Bersuka Ria yang diambil dari judul lagu ciptaan Bung Karno "Mari Bersuka Ria", dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno pada Juni 2022. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan melalui Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar Konser Bersuka Ria yang diambil dari judul lagu ciptaan Bung Karno "Mari Bersuka Ria", dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno pada Juni 2022.

Konser yang bertemakan bergotong-royong membangun Indonesia ini bertujuan untuk memperkenalkan sosok Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno sebagai bapak bangsa.

"Konser ini diselenggarakan untuk menghormati Bung Karno sebagai bapak bangsa. Harapan kami, generasi muda Indonesia dapat gotong-royong mengembangkan potensi dan kreativitas untuk membangun Indonesia,” ujar Christoper Kevin selaku Ketua Panitia Acara, di Parkir Timur GBK Senayan, Sabtu (2/7/2022).

Kevin menyebut, dalam Konser Bersuka Ria juga ada penyerahan hadiah juara Piala Bung Karno Esports dari dua game yang diselenggarakan, yaitu Lokapala dan PUBG. Lokapala sendiri merupakan game hasil kreativitas generasi muda Indonesia yang di dalamnya kental akan sejarah dan kearifan nusantara.

"Ada dua puncak acara, konser bersuka ria dan Piala Bung Karno Esports. Pada Piala Bung Karno Esports kami berhasil menembus sebanyak lima ribu pendaftar dan enam ratus ribu penonton,” ungkapnya.

Sementara itu, influencer sekaligus pembawa acara, Raffi Ahmad menyebut konser kali ini sangat berkesenian karena banyak menghadirkan tarian nusantara dan musik dari berbagai jenis atau genre. Menurutnya, lewat kesenian bisa mempersatukan bangsa dan negara.

"Seni itu sangat penting. Bahkan, kita lihat Bung Karno juga suka dan menyalurkan kesenian kepada kita untuk mempersatukan bangsa dan negara,” ucap Raffi.

Raffi berpesan kepada para pemuda untuk tetap semangat dan meneruskan jiwa toleransi yang diajarkan oleh Bung Karno. Dia juga menyebut, pemuda harus bisa memperjuangkan kemerdekaan dengan tetap menjaga kerukunan.

"Kita memang sudah merdeka, tapi perlu juga meneruskan jasa pahlawan khususnya Bung Karno. Hal itu bisa dilakukan dengan cara tetap rukun dan menjaga persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tiru Semangat Bung Karno

FOTO: Melihat Patung Presiden Pertama RI Soekarno
Perbesar
Patung Presiden ke-1 RI Soekarno terpajang di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021). Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan patung Soekarno atau Bung Karno di Gedung Kementerian Pertahanan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Salah satu bintang tamu, Rossa mengungkapkan, konser bersuka ria memiliki pesan agar para pemuda memiliki semangat seperti Bung Karno. Menurut Rossa, para pemuda bisa menyalurkan semangat juang melalui prestasi.

"Yang pasti kita semua harus punya semangat seperti Bung Karno dan jangan takut kalau benar. Semangat berjuang melalui prestasi yang bisa membawa nama Indonesia di mata dunia,” ucap Rossa.

Adapun Konser Bersuka Ria ini menghadirkan band Institut Musik Jalanan, The Batak's Band, NDX AKA, Armada, NTRL. Kemudian, penyanyi solo seperti Rossa, Marcell, dan Lobow. Acara ini juga diisi oleh bazar UMKM yang menyuguhkan produk makanan dan minuman hasil kearifan sumber daya lokal Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya