Sukses

Viral Video Maling Rumah Kosong di Cengkareng, Polisi Kejar Pelaku

Sindikat garong terekam kamera CCTV saat beraksi di salah satu rumah warga Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sindikat maling terekam kamera CCTV saat beraksi di salah satu rumah warga Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Rekaman video itu viral di media sosial.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo, mengatakan, pemilik rumah bernama Dessy telah membuat laporan ke Polsek Cengkareng.

Informasi yang diterima, perampokan terjadi pada Jumat (1/7/2022) kemarin. Terlihat dari CCTV, pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor dan merangsek dengan menjebol gembok pagar. Kondisi rumah saat itu sedang sepi.

"Korban lagi di luar rumah, setelah dia pulang ternyata pagar rumah sudah terbuka dan pintunya sudah kecongkel," kata Ardhie dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian

Ardhie menerangkan, pelaku berhasil merampas emas, 30 unit telepon genggam, laptop dan PC. Tercatat, kerugian yang diderita pemilik rumah mencapai Rp400 juta.

"Kondisi di dalam sudah berantakan," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Polsek Cengkareng telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kedua pelaku sedang dalam proses pencarian.

"Kita sudah kantongi identitas. Mudah-mudahan segera tertangkap pelakunya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.