Wagub DKI Jakarta: Tidak Semua Pertandingan Persija Bisa Dimainkan di JIS

Oleh Muhammad Ali pada 02 Jul 2022, 07:43 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 07:43 WIB
wagub
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempersilakan masyarakat umum menggunakan fasilitas olah raga yang tersedia di Jakarta International Stadium (JIS) meskipun dari sisi prioritas tetap diberikan kepada klub sepak bola Persija.

Riza mempersilakan masyarakat memanfaatkan fasilitas olah raga di JIS sepanjang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ada.

"Tentu bagi Persija memang prioritas untuk bisa bermain di JIS, tetapi kan tidak semua event (dapat) dimainkan di JIS. Ada penyesuaian nanti," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat 1 Juni 2022.

Karena, kata Riza, dalam kompetisi sepak bola tentu ada level atau tingkatan di setiap pertandingan di mana tidak semua pertandingan Persija akan mendatangkan banyak penonton, sedangkan kapasitas JIS sendiri sanggup menampung 82 ribu penonton.

"Kompetisi pertandingan Persija itu ada levelnya tidak semua harus di JIS, bisa juga di tempat lain disesuaikan dengan kapasitas. Mengingat kapasitasnya besar sekali 82 ribu, kalau penonton liga tidak sebanyak itu kan tidak harus di JIS," ucapnya yang dilansir dari Antara.

"Pada prinsipnya, kita memberikan prioritas dan kesempatan kepada Persija untuk dapat memanfaatkan JIS dan juga memberikan kesempatan yang lain sesuai ketentuan, syarat dan kapasitasnya," tutur Riza menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bermain di Stadion Patriot

Sebelumnya, Direktur Bisnis PT JakPro Gunung Kartiko mengatakan Persija hanya akan menggelar laga di Stadion JIS jika diminati orang banyak, seperti melawan Persib Bandung, Arema FC, hingga Persebaya Surabaya. Selebihnya, laga-laga Persija lainnya cukup menggunakan Stadion Patriot.

"Akhirnya diputuskan untuk pertandingan Persija yang memang membutuhkan venue untuk banyak penonton bisa di JIS, tapi untuk pertandingan kesebelasan yang tidak menghasilkan banyak penonton, mereka bisa menggunakan Stadion Patriot," ucap Gunung Kartiko.

Skema seperti itu sudah diterapkan Persija sejak musim-musim sebelumnya. Sebelum ada Stadion JIS, Macan Kemayoran juga berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Patriot Chandrabhaga.

Infografis Kiprah Persija di 18
Perbesar
Infografis Kiprah Persija di 18
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya