Sukses

Irjen Akhmad Wiyagus Raih Hoegeng Awards 2022 Sebagai Polisi Berintegritas

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus meraih Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus meraih Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas.

Diketahui, acara ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Yang bersangkutan dikenal sebagai sosok yang tegak lurus pada aturan, anti suap, dan tidak pandang bulu. Adapun sebelum menjabat sebagai Kapolda Lampung, Akhmad Wiyagus merupakan Kapolda Gorontalo.

"Penghargaan Hoegeng Awards 2022 sebagai polisi berintegritas diberikan kepada Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti yang turut didampingi oleh Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto, saat membacakan nama pemenang Hoegeng Awards 2022, seperti ditayangkan channel Youtube Divisi Humas Polri.

Saat menerima penghargaan, Irjen Akhmad mengatakan, penghargaan tersebut didedikasikannya untuk masyarakat Indonesia.

"Karena masyarakatlah yang harus saya lindungi, saya ayomi dan saya layani. Masyarakatlah yang harus diperlakukan secara adil dalam proses penegakan hukum," ungkap dia.

Akhmad juga mengakui bahwa sosok Hoegeng adalah inspirasinya. "Yang mungkin saya tidak bisa meniru sama sekali. Ini hanya sebagian kecil yang saya tauladani," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Orang tua dan Kapolri

Akhmad juga mengatakan, penghargaan Hoegeng Awards 2022 ini juga akan didedikasikan untuk kedua orang tuanya.

"Yang telah mengajarkan saya, selalu mendoakan dari pagi sampai malam, agar selalu menjaga kejujuran dalam pelaksaan tugas," jelas dia.

Tak lupa juga dia mengucapkan bahwa penghargaan ini didedikasikan untuk instansinya dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Karena bapak adalah tauladan saya juga," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.