Sukses

Cak Imin: Tjahjo Kumulo Senior dan Sahabat Baikku

Menteri PAN RB Tjahjo Kumulo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri PAN RB Tjahjo Kumulo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, menyatakan duka cita mendalam atas berpulangnya Tjahjo Kumulo. “Innalillahy wa Innalillahy rojiuun,” tulis cak imin di akun twitter resminya @cakiminNOW pada Jumat (1/7/2022).

Cak Imin menyebut Tjahjo adalah sosok politikus panutan, senior dan sahabat baiknya. Meski berbeda partai, Cak Imin menyebut mereka berteman baik.

“Senior dan sahabat baikku.. Innalillahy wa Innalillahy rojiuun,” tulis Cak Imin.

Sebelumnya kabar meninggal Tjahjo dibenarkan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. “Benar (meninggal dunia) sekitar jam 11.00 di RS Abdi Waluyo,” kata Djarot pada Liputan6.com, Jumat (1/7/2022).

Djarot mengaku belum mendapat detail informasi terkait penyebab kematian dan pemakaman rekan separtainya itu.

“Belum dapat informasi detail ya dari kelurga dan teman-teman,” kata Djarot.

Djarot meminta doa agar Tjahjo Kumulo diterima di sisi Allah. “Mohon doanya ya, semoga Almarhum diterima di sisinya,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dirawat

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan politikus PDIP itu tengah menurun.

"Betul Bapak Menpan RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

3 dari 3 halaman

Digantikan Sementara Oleh Mahfud Md

Rini mengatakan, untuk sementara waktu kinerja Tjahjo Kumolo akan digantikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

"Betul, Pak Menko menjadi Menpan RB ad interim," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.