Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di RS Abdi Waluyo

Oleh Liputan6.com pada 01 Jul 2022, 11:44 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 11:49 WIB
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Raker dengan Komisi II DPR
Perbesar
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja bersama Komisi II DPR di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (8/4/2021). Dalam rapat tersebut membahas mengenai pandangan pemerintah atas penjelasan DPR terkait RUU tentang ASN serta pembentukan Panja RUU tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu. 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat, (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB.

"Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, Tjahjo Kumolo sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB," kata Jumirat.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan politikus PDIP itu tengah menurun.

"Betul Bapak Menpan RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Rini mengatakan, untuk sementara waktu kinerja Tjahjo Kumolo akan digantikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

"Betul, Pak Menko menjadi Menpan RB ad interim," kata dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya