Sukses

Pesan Bupati Ipuk Ketika Semangati Atlet Banyuwangi di Porprov Jatim

Tiba di Jember Ipuk mengunjungi markas kontingen Banyuwangi, di Hotel Safari Jember.

Liputan6.com, Banyuwangi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 digelar di Jember, Rabu (29/6). Berkenaan dengan acara tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani datang langsung untuk membakar semangat para atlet Banyuwangi.

Bupati perempuan itu bertemu tim sepak bola putri dan bulu tangkis, serta melihat dan mendukung langsung saat para atlet atletik Banyuwangi tampil di laga final yang digelar Jember Sport Garden (JGS).

 

Tiba di Jember Ipuk mengunjungi markas kontingen Banyuwangi, di Hotel Safari Jember. Orang nomor satu di Banyuwangi tersebut bertemu dengan para atlet sepak bola putri dan bulutangkis, serta para pengurus KONI Banyuwangi.

Sepak bola putri Banyuwangi menorehkan prestasi tersendiri dengan lolos ke babak final. Di partai final, sepak bola putri Banyuwangi yang baru pertama kali tampil di Porprov, akan menghadapi Kota Malang, Jumat (1/7).

 

"Saya salut dengan perjuangan tim sepak bola putri. Tidak diperhitungkan sebelumnya. Tapi mereka berjuang keras, akhirnya bisa lolos ke babak final dan akan mempersembahkan medali bagi Banyuwangi," kata Ipuk.

Demikian juga dengan atlet bulutangkis Banyuwangi yang masih memiliki peluang untuk mempersembahkan medali.

 

Bagi Ipuk hasil bukanlah tujuan utama dari keikut sertaan Banyuwangi di Porprov. Namun semangat pantang pantang menyerah, budaya sportifitas yang ditunjukkan oleh para atlet di Banyuwangi itu yang menjadi utama.

"Apapun hasilnya kalian adalah orang-orang pilihan Banyuwangi dan tetap menjadi anak Banyuwangi. Terus berikan yang terbaik, dan jaga nama baik Banyuwangi," pinta Ipuk.

 

Usai pertemuan tersebut, Ipuk menyaksikan langsung dari pinggir lapangan perjuangan para atlet atletik Banyuwangi tampil di final. Ipuk juga diberi kesempatan untuk menjadi starter di nomor lari 800 meter putra.

Di cabor atletik Banyuwangi berhasil meloloskan atletnya ke final di tiga nomor atletik, yaitu lari 400 meter gawang putra, atas nama Roby Nur Hidayat. Di nomor lari 800 meter putra ada Anggi Irfani. Selain itu ada Aldi Agus Saputra berlaga di final lari 100 meter putra.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.