Sukses

Sandal Mencurigakan Berisi Rangkaian Kabel Ditemukan di Lapas Wanita Tangerang

Sandal mencurigakan berisi rangkaian kabel mirip bom rakitan ditemukan di area Lapas Wanita Tangerang. Kepolisian pun turun tangan menyelidiki kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sandal mencurigakan berisi rangkaian kabel ditemukan di area Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang, Rabu (29/6/2022). Diduga sandal tersebut merupakan bom rakitan.

Dari informasi dan foto yang didapat Liputan6.com, sandal tersebut berwarna putih dan cokelat. Saat sol sandal dibuka, terdapat rangkaian kabel menyerupai bom rakitan.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rika Aprianti membenarkan adanya temuan benda mencurigakan tersebut.

"Ditemukan sore tadi, di area luar Lapas Wanita," ungkap Rika saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (29/6/2022) malam.

Pihak Lapas Wanita Tangerang langsung melaporkan temuan sandal mencurigakan tersebut ke Mapolres Metro Tangerang untuk penanganan lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Didalami Kepolisian

Menurut Rika, hingga saat ini, sedang dilakukan pendalaman oleh Polres Metro Tangerang.

"Pada kesempatan pertama Kalapas kelas IIA Tangerang sudah langsung berkoordinasi dengan kepolisian Polres Tangerang. Jadi, untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke kepolisian ya," ujar Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.