Sukses

Detik-Detik Tandon Air Proyek LRT Jebol

Bak penampungan air atau tandon air yang berada di proyek stasiun LRT Setiabudi jebol. Kejadian ini terjadi pada Selasa (28/6/2022) sekira pukul 16.25 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bak penampungan air atau tandon air yang berada di proyek stasiun LRT Setiabudi jebol. Kejadian ini terjadi pada Selasa (28/6/2022) sekira pukul 16.25 WIB.

Camat Setiabudi Iswahyudi menerangkan, lima orang luka-luka terkena dampak tumpahan air. Adapun dua di antaranya Nurfazryah (24) seorang ibu rumah tangga, dan pengemudi ojek online bernama Feriadi Saputra (26).

Di samping korban luka, kejadian ini juga menimbulkan dampak material. Setidaknya satu unit mobil dan 3 unit sepeda motor mengalami kerusakan.

"Kejadian mengakibatkan korban luka luka berjumlah 5 orang dan kerugian material," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Saksi

Iswahyudi menerangkan berdasarkan penuturan tiga orang saksi yang mengetahui kejadian ini. Mereka rata-rata mendengar bunyi suara pecah yang dibarengi dengan keluarnya air dalam penampungan air proyek stasiun LRT Setiabudi.

"Ada melihat air keluar deras dari penampungan air dan limpahan air langsung mengenai pengendara sepeda motor yang sedang lewat di depan dan tersapu tumpahan air," ujar dia.

Iswahyudi menerangkan, pihak kepolisian telah turun langsung ke lokasi. Sementara itu, kelima korban dilarikan ke rumah sakit menggunakan.

"Ada 2 korban laki laki pekerja proyek juga langsung dibawa ke rumah sakit MMC dengan taksi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT