Mayat Pria Tanpa Identitas di Dalam Karung Mengambang di Kali Pesanggrahan

Oleh Ady Anugrahadi pada 28 Jun 2022, 18:02 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 18:02 WIB
Ilustrasi mayat (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Ilustrasi mayat (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jasad pria tanpa indentitas ditemukan mengambang di Kali Pesanggrahan, Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada Selasa (28/6/2022) siang. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Agus Widartono menerangkan, korban pertama kali ditemukan oleh petugas UPK Badan Air saat memberikan sampah di sekitar kali pada pukul 10.00 WIB. Agus menyebut, kondisi mayat terbungkus di dalam karung.

"Ada petugas yang sedang bersihkan kali menemukan mayat dalam karung. Itu posisi dipinggir kali. Kemudian dilaporkan ke kita," kata dia saat dihubungi, Selasa (28/6/2022) sore.

Agus menerangkan, bersama tim Indentifikasi Polres Metro Jaksel turun langsung mengecek ke lokasi. Korban terlihat mengenakan kaos dan celana hitam. Namun, tak ditemukan identitas apapun pada tubuh korban.

"Jenis kelamin laki-laki pakai celana panjang. Ini kita sebut masih MR X ya karena kan identitasnya kita cari belum ditemukan," ujar dia.

Terkait kejadian ini, pihaknya telah memeriksa dua orang saksi. Salah satunya adalah petugas UPK Badan Air yang menemukan korban pertama kali.

"Ada 2 orang saksi di periksa di Polres. Itu PPSU yang temukan pertama," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diotopsi

Sementara itu, jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna kepentingan otopsi. Kasus ini sendiri sedang ditangani Polsek Kebayoran Lama bekerjasama dengan Polres Metro Jaksel.

"Intinya masih kami selidiki penemuan jasad ini," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya