Top 3 News: Kabar Ruben Onsu Sakit Lagi

Oleh Devira PrastiwiLizsa Egeham pada 28 Jun 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 08:00 WIB
[Fimela] Ruben Onsu dan Betrand Peto
Perbesar
Ruben Onsu dan Betrand Peto (Youtube/ The Onsu Family)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kabar kesehatan artis Ruben Onsu yang kembali menurun. Bahkan, suami Sarwendah ini lagi-lagi harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabar tersebut disampaikan sang putra, Bertrand Peto saat menyampaikan pidato kemenangan di ajang Telkomsel Awards 2022. Dia menyebut, sang ayah Ruben Onsu sakit dan saat ini sedang berada di rumah sakit.

Senada, Sarwendah juga mengabarkan sang suami sedang berada di rumah sakit. Sarwendah pun mendampingi Ruben yang berada di rumah sakit. Menurut dia, Ruben tengah mengalami kekurangan darah sampai perlu dilakukan transfusi darah.

Kemudian, pada Senin 27 Juni 2022, aturan ganjil genap di jalanan Jakarta kembali berlaku. Terdapat penambahan 13 titik penerapan aturan ganjil genap di Jakarta. Sehingga saat ini total ada 26 titik ganjil genap yang berlaku di Ibu Kota Jakarta.

Sanksi tilang pun saat ini telah diterapkan di keseluruhan 26 wilayah ganjil genap sejak Senin 13 Juni 2022 lalu.

Pemberlakuan kembali titik gage di 26 ruas jalan tersebut juga telah tertera dalam aturan Peraturan Gubernur nomor 88 tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Nomor 155 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal tibanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Minggu 26 Juni 2022 di Munich Jerman bersama ibu Negara Iriana.

Kunjungan kerja (kunker) Jokowi ke Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7, Senin 27 Juni 2022. Jokowi dan rombongan menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Berdasaran siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 Waktu Setempat, Minggu, 26 Juni 2022.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 27 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Lima Fakta Terkait Ruben Onsu Sakit

[Fimela] Ruben Onsu dan Betrand Peto
Perbesar
Ruben Onsu dan Betrand Peto (Youtube/ The Onsu Family)

Artis Ruben Onsu dikabarkan kesehatannya kembali menurun. Bahkan, suami Sarwendah ini lagi-lagi harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabar tersebut disampaikan sang putra, Bertrand Peto saat menyampaikan pidato kemenangan di ajang Telkomsel Awards 2022. Dia memenangkan kategori Favorite Song.

Di atas panggung, Betrand menyampaikan rasa terima kasih pada keluarganya. Dia lalu mengabarkan Ruben Onsu sakit dan saat ini sedang berada di rumah sakit.

"Piala ini untuk ayah. Karena tadi aku dengar kabar kalau ayah lagi di rumah sakit," kata Betrand Peto dikutip dari YouTube The Onsu, Minggu 26 Juni 2022.

Setelah acara usai, Betrand Peto pun bergegas menjenguk sang ayah di rumah sakit. Dia kaget saat mendengar kabar sang ayah kembali jatuh sakit.

Senada, Sarwendah juga mengabarkan sang suami sedang berada di rumah sakit. Sarwendah pun mendampingi Ruben yang berada di rumah sakit.

Melalui akun Instagram, Sarwendah pun mencurahkan isi hatinya. Menurut dia, hidup memang penuh dengan kejutan. Tak ada satu pun yang tahu apa yang akan terjadi dalam hidup ke depannya.

"Kehidupan penuh dengan kejutan, tinggal bagaimana cara kita menjalaninya, semangat," tulis Sarwendah.

Menurut dia, Ruben tengah mengalami kekurangan darah sampai perlu dilakukan transfusi darah.

 

Selengkapnya...


2. Catat 26 Titik Ganjil Genap Jakarta yang Berlaku Hari Ini Senin 27 Juni 2022

Pemberlakuan Sanksi Tilang Pelanggar Ganjil Genap
Perbesar
Petugas kepolisian menilang pengendara mobil yang melanggar aturan ganjil genap di Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (28/10/2021). Para pelanggar sistem ganjil genap dikenakan sanksi tilang berupa denda maksimal Rp500 ribu. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Skema aturan ganjil genap (GaGe) di jalanan Jakarta kembali berlaku pada hari ini di awal pekan, Senin 27 Juni 2022.

Terdapat penambahan 13 titik penerapan aturan ganjil genap di Jakarta. Sehingga saat ini total ada 26 titik ganjil genap yang berlaku di Ibu Kota Jakarta.

Sanksi tilang pun saat ini telah diterapkan di keseluruhan 26 wilayah ganjil genap sejak Senin 13 Juni 2022 lalu.

Penerapan sanksi tilang tersebut diterapkan usai sosialisasi perluasan ganjil genap Jakarta dari 13 menjadi 26 titik berlangsung sejak Senin 6 Juni hingga Minggu 12 Juni 2022.

Selain itu, aturan ganjil genap ini juga sejalan dengan kembali diperpanjangnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa-Bali.

Seperti diketahui, PPKM yang biasa diberlakukan selama dua pekan, kini berlangsung sebulan ke depan, yaitu mulai 7 Juni hingga 4 Juli 2022.

Sama seperti hari-hari sebelumnya, jadwal aturan penerapan gage di jalanan Jakarta terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sore hari berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

 

Selengkapnya...


3. Tiba di Jerman, Jokowi dan Iriana Disambut Ratusan Masyarakat Indonesia

FOTO: Tiba di Jerman, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Disambut Antusias Warga Indonesia
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Iriana menyapa masyarakat Indonesia yang menyambut saat tiba di hotel tempat menginap, Munich, Jerman, 26 Juni 2022. Masyarakat yang berkumpul membentangkan bendera Merah Putih dan memanggil-manggil Jokowi. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Munich Jerman, Minggu 26 Juni 2022, usai menempuh penerbangan sekitar 13 jam. Adapun kunjungan Jokowi ke Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7, Senin 27 Juni 2022.

Berdasaran siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 Waktu Setempat, Minggu, 26 Juni 2022. Jokowi dan rombongan menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Setelah pintu pesawat terbuka, Jokowi dan Iriana menuruni tangga pesawat dan langsung disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Keduanya lalu menuju ke hotel tempatnya bermalam dengan menggunakan mobil.

 

Selengkapnya...

Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba
Perbesar
Infografis Artis Terjerat Kasus Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya