Sukses

KKB Papua Teror Warga di Deiyai, 1 Orang Meninggal Kena Tembak

Minggu 26 Juni 2022 malam, KKB menembak warga yang tengah olahraga malam di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, Papua.

 

Liputan6.com, Jakarta Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali meneror warga Papua. Minggu 26 Juni 2022 malam, KKB menembak warga yang tengah olahraga malam di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai.

Penyerangan itu terjadi pada pukul 21.34 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan kejadian tersebut berawal saat korban sedang bermain badminton di Gor Aula DPR Deiyai bersama teman-temannya.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR kabupaten Deiyai, kemudian mendengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya dipintu masuk Aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” ungkap Kamal, dalam siaran persnya, Minggu.

Menurut dia, masyarakat yang melihat penembakan tersebut langsung melaporkannya ke Mapolres Deiyai. Polisi pun langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi. Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete kabupaten Deiyai,” kata Kamal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Ditembak Pakai Senjata Laras Panjang

Kamal mengatakan korban telah dibawa ke RSUD Paniai. Namun, korban dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasus tersebut tengah diselidiki oleh Sat Reskrim Polres Deiyai. Polisi pun memburu 3 pelaku yang menggunakan senjata laras panjang.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli disekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tandas Kamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.