Sukses

Waspada Banjir Rob di DKI Jakarta hingga Minggu 3 Juli 2022

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan potensi banjir rob di pesisir DKI Jakarta. Peringatan ini berlaku hingga Minggu 3 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan potensi banjir rob di pesisir DKI Jakarta. Peringatan ini berlaku hingga Minggu 3 Juli 2022.

"Waspada banjir pesisir Provinsi DKI Jakarta, durasi 25 Juni sampai dengan 3 Juli 2022," tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun Twitternya, @BPBDJakarta, Jakarta, Minggu (26/6/2022).

Peringatan tersebut ditujukan khususnya bagi warga di empat wilayah di Ibu Kota, yakni Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, Kepulauan Seribu.

Banjir rob ini berpotensi terjadi selama pukul 18.00-24.00 WIB.

BPBD DKI Jakarta menjelaskan, banjir rob Jakarta ini terjadi karena adanya aktivitas pasang air laut bersamaan dengan fase bulan baru.

"Ini mempengaruhi dinamika pesisir, menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut maksumum yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (rob) pada pukul 18.00-24.00 WIB," info BPBD. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jika Kondisi Darurat

BPBD DKI Jakarta mengatakan, masyarakat bisa memantau peringatan dini gelombang pasang di bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut.

Sementara, jika ada kondisi darurat, warga bisa menghubungi nomor telepon 112.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.