Metro Sepekan: Massa Geruduk Rumah Yusuf Mansur

Oleh Muhammad AliDevira PrastiwiLiputan6.com pada 27 Jun 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 08:00 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)
Perbesar
Ustaz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sening siang 20 Juni 2022, rumah Yusuf Mansur digeruduk sejumlah orang. Terdapat belasan hingga puluhan orang yang menggeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur.

Di depan rumah Ustaz Yusuf Mansur, mereka yang menggeruduk mengadukan sejumlah persoalan. Dengan membawa spanduk besar bertuliskan berbagai keluhan, massa yang berkerumun ingin membahas masalah bisnis investasi yang diduga berkaitan dengan pendakwah kondang tersebut.

Salah satu perwakilan massa meminta untuk bertemu dengan Ustaz Yusuf Mansur. Ia tampak berbincang dengan salah seorang kerabat sang penceramah. Namun sayangnya massa tidak berhasil bertemu dengan sang pendakwan tenar ini.

Kemudian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah 22 nama jalan di wilayah Ibu Kota. Puluhan nama jalan itu diambil dari para tokoh Betawi, seperti komedian Mpok Nori dan Haji Bokir.

Menurut Anies, penggunaan nama tokoh Betawi sebagai nama jalan, gedung, dan zona akan menjadi penanda kehadiran mereka di Jakarta. Dia menyebut, Betawi otomatis akan menjadi sebuah museum.

Selain itu, Anies juga mengapresiasi peran para tokoh bagi Jakarta dan Indonesia di masa lampau. Dirinya menilai jasa para tokoh demi kemajuan Indonesia mencakup segala bidang.

Berita lain yang populer dalam sepekan terakhir yakni soal kabar penolakan saat pengacara Razman Arief Nasution hendak masuk ke kedai Kwang Koan Kopi Johny di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu 19 Juni 2022. Diketahui, Razman Arief Nasution ingin melakukan konferensi pers bersama Denise Chariesta.

Kabar tersebut pun didengar pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Hotman Paris memang sebelumnya sering nongkrong di kedai kopi itu hingga membuat Kopi Johny melejit.

Menurut Hotman yang saat ini tengah berada di Singapura, Kopi Johny sudah bisa memilih mana warga yang dapat mampir nongkrong atau pun tidak.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Rumah Yusuf Mansur Digeruduk Massa yang Ingin Bahas Masalah Bisnis Investasi

Ustaz Yusuf Mansur (YouTube)
Perbesar
Ustaz Yusuf Mansur (YouTube)

Rumah Yusuf Mansur digeruduk orang pada Senin siang 20 Juni 2022. Terdapat belasan hingga puluhan orang yang menggeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur.

Di depan rumah Ustad Yusuf Mansur, mereka yang menggeruduk mengadukan sejumlah persoalan.

Dengan membawa spanduk besar bertuliskan berbagai keluhan, massa yang berkerumun ingin membahas masalah bisnis investasi yang diduga berkaitan dengan pendakwah itu.

Salah seorang perwakilan massa yang datang ke rumah ayah Wirda Mansur ini juga meminta untuk bertemu dengan Ustaz Yusuf Mansur. Ia tampak berbincang dengan salah seorang kerabat sang penceramah.

"Kami mau silaturahmi Pak, cuma kan beliau (Ustaz Yusuf Mansur) enggak ada di tempat," ujar salah satu perwakilan massa seperti dilihat dari tayangan YouTube JIA TV, Senin, 20 Juni 2022.

Perwakilan massa tersebut meminta diberi waktu untuk bertemu dengan Ustaz Yusuf Mansur. Sayangnya, dalam kesempatan itu, massa tidak berhasil bertemu dengan sang pendakwan tenar ini.

Sekian lama, kata dia, ia mencari keberadaan pendakwah yang dikenal melalui ceramah sedekah ini ke sejumlah lembaga yang melibatkan ulama.

"Kita sudah ke MUI, sudah kemana tapi beliaunya nggak ada. Jadi kita mau ketemu di mana," tanya perwakilan massa tersebut.

 

Selengkapnya...


2. Deretan Jalan di Jakarta yang Diganti Namanya oleh Anies Baswedan

Semarak Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri malam puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (25/6/2022). Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membuka secara gratis bagi masyarakat yang ingin memiliki tiket masuk. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengubah 22 nama jalan di wilayah DKI Jakarta, Senin, 20 Juni 2022. Puluhan nama jalan itu diambil dari para tokoh-tokoh Betawi, seperti komedian Mpok Nori dan Haji Bokir.

Menurut Anies, penggunaan nama tokoh Betawi sebagai nama jalan, gedung, dan zona akan menjadi penanda kehadiran mereka di Jakarta. Dia menyebut, Betawi otomatis akan menjadi sebuah museum.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bersyukur karena penetapan nama jalan, gedung, dan zona ini juga bertepatan dengan rangkaian acara HUT DKI atau Jakarta Hajatan ke-495. Anies berharap kegiatan ini menjadi ikthiar semua masyarakat Betawi dalam menciptakan perubahan.

"Izinkan saya dalam kesempatan ini menutup dengan rukunnya sebuah penetapan. Bismillahirrahmanirrahim Senin, 22 Juni 2022 peresmian penetapan nama jalan, gedung, zona dengan nama tokoh Betawi, dengan nama tokoh Jakarta di Provinsi DKI Jakarta secara resmi dibuka," kata Anies di Kantor Unit Pengelola Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

Selengkapnya...


3. Razman Arief Nasution Ditolak saat Mau Konferensi Pers di Kopi Johny, Ini Jawaban Hotman Paris

Razman
Perbesar
Juru bicara Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Beredar kabar penolakan saat pengacara Razman Arief Nasution pada Minggu 19 Juni 2022 hendak masuk ke kedai Kwang Koan Kopi Johny di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Diketahui, Razman Arief Nasution ingin melakukan konferensi pers bersama Denise Chariesta.

Rupanya kabar tersebut sudah didengar pencara kondang Hotman Paris Hutapea. Hotman Paris memang sebelumnya sering nongkrong di kedai kopi itu hingga membuat Kopi Johny melejit.

Menurut Hotman yang saat ini tengah berada di Singapura, Kopi Johny sudah bisa memilih mana warga yang dapat mampir nongkrong atau pun tidak.

"Aku mendengar pedagang Kopi Johny ramai-ramai tutup tidak mau ada orang itu disitu. Wah mereka sudah bisa menseleksi warga mana yang pantas diterima," ujar Hotman melalui unggahan di video Instagram miliknya @hotmanparisofficial, Minggu 19 Juni 2022.

Kemudian, Hotman Paris pun menyebut jika seluruh pedagang di Kopi Johny memang sengaja tutup menolak kedatangaan Razman Arief Nasution dan Denise Chariesta.

Dia pun mengajak Razman Arief untuk ke Singapura karena dirinya tengah melakukan pertemuan bersama pengacara-pengacara kelas internasional.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya