Anies Sebut JIS Dirancang untuk Penyandang Disabilitas

Oleh Winda Nelfira pada 26 Jun 2022, 06:37 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 06:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan penyandang disabilitas di JIS, Sabtu (25/6/2022) malam. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan penyandang disabilitas di JIS, Sabtu (25/6/2022) malam. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang penyandang disabilitas pada perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.

Anies menyatakan, tidak hanya mengundang penyandang disabilitas di Jakarta International Stadium (JIS) tapi juga melibatkan mereka dirangkaian kegiatan sebelumnya seperti Formula E dan International Youth Championship (IYC).

"Iya, Kami selalu mengundang teman-teman penyandang disabilitas dalam seluruh kegiatan di JIS baik kemarin ketika IYC kami juga undang, terus kemarin ketika penyelenggaraan formula e juga kita undang," kata Anies di JIS, Sabtu 25 Juni 2022 malam.

Anies menyampaikan bangunan-bangunan baru di Jakarta wajib ramah penyandang disabilitas. Salah satunya ialah JIS yang menjadi tempat diselenggarakannya malam puncak Jakarta Hajatan.

"Dan memang stadion dirancang untuk penyandang disabilitas. Jadi ketika mereka datang ke sini mereka menonton itu sudah disiapkan khusus. Sehingga mereka merasakan kenyamanan," jelas Anies.

 


Wajib Ramah Lansia, Ibu Hamil dan Anak

Tidak hanya ramah disabilitas, dia menegaskan bangunan di Jakarta juga wajib ramah terhadap kelompok lansia, ibu hamil, dan anak-anak.

"Bila kota itu ramah terhadap empat kelompok ini maka semua akan bisa tertangani dengan baik. Nah inilah salah satu pesan kepada kita sendiri bahwa semua fasilitas baru kita harus ramah terhadap disabilitas," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya