Anies: 70 Ribu Warga Hadiri Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495

Oleh Liputan6.com pada 25 Jun 2022, 22:57 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 22:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan Jakarta Hajatan ke-495 adalah kali pertama peringatan HUT DKI yang diadakan secara massal.

"Ini adalah kali pertama peringatan ulang tahun Jakarta diselenggarakan secara massal di Jakarta International Stadium (JIS)," kata Anies di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022) malam.

Anies menyampaikan bahwa masyarakat yang hadir pada malam puncak perayaan Jakarta Hajatan di JIS hari ini adalah yang pertama menyambangi JIS sejak dibangun. Selain itu, lanjut Anies, biasanya acara perayaan hanya dihadiri lima ribu orang.

"Hari ini, sebanyak 70 ribu yang hadir pada malam hari ini. Jakarta hampir memasuki usia 500 tahun dan kita rayakan dengan nama Jakarta Hajatan," kata dia.

Dia mengajak semua warga DKI mensyukuri perayaan Jakarta Hajatan yang ke-495 ini. Mengingat Jakarta sudah mampu berbenah dalam banyak hal antara lain pembangunan infrastruktur, transportasi, dan lainnya seperti JIS dan Sirkuit E-Prix Ancol.

"Stadion berstandar Internasional, lihat trotoarnya berstandar International, lihat halte, tempat pemberhentiannya, semuanya berstandar International," ujar dia.

Bahkan, Anies membanggakan Aplikasi JAKI. Dia menyebut JAKI menjadi super app terbaik di Asia Tenggara. Lebih lanjut, Anies menyatakan semuanya dibangun oleh anak bangsa dan dapat diakui dunia.


Ucapan Selamat Ultah

Sejumlah tokoh, seniman, publik figur hingga artis ternama mengucapkan selamat dan doa untuk Jakarta di usianya yang hampir menyentuh angka 500 tahun. Mereka memberikan ucapan selamat melalui tayangan video.

Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso dan Mantan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat.

Dalam tayangan video, Sandiaga menyapa warga Jakarta dan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-495 bagi Jakarta. Dia pun turut mendoakan Jakarta dapat lebih baik ke depan.

"Semoga jadi kota yang nyaman dan bahagia warganya," kata Sandiaga Uno.

Ucapan selamat juga datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia menyebut sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, pria yang akrab disapa kang Emil ini berharap Jakarta dapat menjadi kota yang maju dan sejahtera.

"Semoga maju, sejahtera dan berkembang dan maju warga dan kotanya," kata Ridwan Kamil.


Dari Seniman

Dari kalangan seniman ada Jaja Miharja seniman betawi, Maudi Ayunda, Ayu Ting-Ting, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Tiara Andini, Ibnu Wardani, Nazar, dan Ustad Maulana.

Sementara itu, Maudy Ayunda mendoakan Jakarta dapat menjadi kota yang lebih hijau dan dapat memberikan kenyaman bagi seluruh warganya.

"Semoga menjadi kota hijau, semakin nyaman," ucap Maudy.

 

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya