Sukses

Layak Jadi Capres, Ini Keunggulan Airlangga Dibanding Kandidat Lainnya

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji, menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki keunggulan dibanding nama-nama calon presiden (capres) lainnya. Menurutnya, keunggulan tersebut berada pada aspek teknokrasi yang sangat kuat melekat pada Airlangga.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji, menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki keunggulan dibanding nama-nama calon presiden (capres) lainnya. Menurutnya, keunggulan tersebut berada pada aspek teknokrasi yang sangat kuat melekat pada Airlangga.

“Kenapa Airlangga kita dorong? Airlangga itu punya karakter kemampuan yang Capres lain rasanya nilai keunggulannya masih di bawah pak Airlangga seperti aspek teknokrasinya itu. Meskipun beliau adalah ketua umum partai. Sangat jarang ketua umum partai, politisi senior yang mempunyai kemampuan aspek teknokratis seperti Pak Airlangga,” ujar Sarmuji dalam keterangannya.

Kemampuan teknokrasi yang dimaksud adalah kemampuan menjalankan pemerintahan berdasarkan aspek teknokrat. Sedangkan teknokrat sendiri berarti cendekiawan yang berkiprah dalam pemerintahan.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini meyakini, jika masyarakat nantinya mempercayakan Airlangga menjadi Presiden maka Airlangga mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di negeri ini.

“Tentu tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada ketua partai lain. Tapi Airlangga punya kapasitas sebagai Ketua Umum partai besar nomor dua di Indonesia sekaligus mempunyai kemampuan teknokratis. Saya meyakini kalau nanti Pak Airlangga ditakdirkan Tuhan menjadi Presiden, Pak Airlangga bisa menjadi solusi bagi Indonesia. Keruwetan yang selama ini terjadi baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun budaya Insya Allah bisa diatasi dengan kehadiran Pak Airlangga,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Kaku

Pujian terhadap Airlangga ternyata tidak hanya hadir dari kalangan internal Partai Golkar saja. Peneliti Utama BRIN, Siti Zuhro, juga memuji karakter dan kapasitas Airlangga sebagai tokoh yang layak menjadi Capres. Menurutnya Airlangga merupakan sosok politisi yang cerdas dan dapat membuat orang-orang nyaman.

“Pak Airlangga itu pintar. Memang tidak ada nuansa sombong, egaliter semua orang disapa, itu yang membuat orang nyaman. Jadi politisi itu yang memang harus seperti itu mau nyapa tidak kaku,” ujar Siti.

3 dari 3 halaman

Koalisi KIB

Seperti diketahui, Partai Golkar bersama PAN dan PPP telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu yang sudah mengantongi tiket untuk mengusung Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024.

Golkar sendiri akan menjagokan Ketua Umumnya yakni Airlangga Hartarto untuk maju menjadi Capres sesuai keputusan Munas Partai Golkar 2019. Golkar optimis Airlangga bisa mengusung Airlangga sebagai Capres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.