Sukses

Catat, Ini 9 Titik Kantong Parkir di Sekitar JIS yang Disiapkan Dishub

Kantong parkir di sekitar JIS, dua di antaranya ada di RSPI Soeroso masing-masing kapasitas 50 mobil dan 150 motor dan Universitas 17 Agustus motor (200), dan mobil (80).

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan sembilan kantong parkir pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di sekitar kawasan Jakarta International Stadium (JIS).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta mengimbau masyarakat menggunakan transportasi umum.

"Kami mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk menggunakan transportasi umum," katanya, Sabtu (25/6/2022) dilansir Antara.

Adapun sembilan kantong parkir itu yakni di RSPI Soeroso masing-masing kapasitas 50 mobil dan 150 motor, Universitas 17 Agustus motor (200), dan mobil (80). Kemudian Graha YKI mobil (20) motor (50), D'arcici mobil (50) dan motor (100), Ruko Sunter Nirwana mobil (50), dan motor (150).

Kantong parkir di atas akan dilayani shuttle bus menuju JIS dengan rute Sunter Permai-JIS.

Selanjutnya di Ancol hanya untuk mobil dengan kapasitas 1.000 unit, ITF untuk mobil (151) dan motor (706), eks BMW mobil (200) dan motor (300), Rukan Nusantara yang ada di seberang Taman BMW yakni untuk mobil (50) dan motor (100).

Untuk kantong parkir ini dilayani shuttle bus dengan rute Ancol-JIS.

Sementara itu, DKI telah menyiapkan 100 unit bus gratis di 12 titik lokasi penjemputan pukul 13.00 - 24.00 WIB dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS), tidak berhenti di tengah perjalanan layaknya rute eksisting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 Titik Penjemputan

Adapun 12 titik lokasi penjemputan tersebu yaitu: 

1. Pintu masuk terminal Blok M/samping Taman Martha Tiahahu;

2. Terminal Pulogadung;

3. Terminal Rawamangun;

4. Terminal Kampung Rambutan;

5. Terminal Kalideres;

6. Terminal Grogol;

7. Terminal Tanjung Priok;

8. Terminal Angke;

9. Samping halte Pondok Pinang, Lebak Bulus;

10. Pintu masuk Stasiun Manggarai;

11. Depan halte Transjakarta Dukuh Atas;

12. Halte integrasi Tanah Abang.

Selain itu, masyarakat juga tetap bisa menggunakan layanan reguler bus TransJakarta menuju JIS secara berbayar pada rute-rute existing yang menuju ke JIS.

Adapun rute reguler itu yakni Senen-Tanjung Priok, Harmoni-JIS, dan Senen-JIS.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga menyediakan layanan transportasi Transjakarta gratis dari dan menuju Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal ini dalam rangka perayaan malam puncak Jakarta Hajatan yang akan berlangsung malam ini, Sabtu (25/6/2022).

"Berikut informasi layanan Transjakarta gratis dan reguler dari/ke JIS, lokasi kantong parkir, lokasi penurunan penumpang transportasi online, cara penukaran tiket, dan penutupan jalan," dikutip dari akun Instagram resmi @dkijakarta, Sabtu (25/6/2022).

Terhitung ada 12 titik Transjakarta gratis dari dan ke JIS antara lain dari Kalideres, Grogol, Angke, Tanah Abang, Blok M, Lebak Bulus, Tanjung Priok, Pulo Gadung, Rawamangun, Manggarai, Dukuh Atas, dan Kampung Rambutan.

3 dari 3 halaman

Jalan Menuju JIS Ditutup hingga Pukul 21.00 WIB

Pada masing-masing titik tersebut akan disediakan bus Transjakarta yang siap antar jemput mulai dari pukul 13.00-24.00 WIB. Tapping Transjakarta menggunakan gelang yang telah diberikan atau pendaftaran QR di aplikasi Jaklingko.

Sedangkan untuk Transjakarta layanan reguler dari dan ke JIS dengan tarif normal, rute angkutan umum integrasinya ialah Tanjung Priok - Senen via Taman BMW, JIS - Senen, dan Harmoni - JIS.

Kemudian untuk rute Mikrotrans ialah Tanjung Priok - Jembatan Item dan Terminal Tanjung Priok - Ancol Barat.

Sementara penutupan jalan menuju dan ke JIS dimulai pada pukul 14.00-21.00 WIB. 

Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada besok, Sabtu, 25 Juni 2022 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.